Jangan Cas Ponsel di Bawah Bantal dan Seprai, Ini Alasannya

Oleh Sulung Lahitani pada 27 Des 2016, 12:00 WIB
Diperbarui 27 Des 2016, 12:00 WIB
Jangan Cas Ponsel di Bawah Bantal dan Seprai, Ini Alasannya
Perbesar
Siapa sangka, mengecas ponsel di bawah seprai atau bantal ternyata bisa berbahaya juga

Liputan6.com, Jakarta - Mengecas ponsel pun ada aturannya. Aturan standar adalah mengecasnya tidak terlalu lama. Namun, bagaimana dengan kasus yang satu ini?

Siapa sangka, mengecas ponsel di bawah seprai atau bantal ternyata bisa berbahaya juga. Seperti yang Anda lihat di atas, ternyata mengecas ponsel di bawah bantal atau seprai bisa memicu kebakaran.

Akun Twitter London Fire Brigade mengunggah foto bekas terbakar di atas ranjang. Menurut mereka, jika ingin meninggalkan ponsel tanpa pengawasan, jangan letakkan ponsel tersebut di bawah bantal.

Jelas, ponsel bisa sangat panas. Insiden inilah yang seringkali menjadi pemicu kebakaran.

"Tidak peduli seberapa sayang Anda pada ponsel yang Anda miliki, jangan tidur dengan ponsel di bawah bantal atau tempat tidur," ujar Chris O'Conner, kepala keamanan masyarakat di London Fire Brigade pada Metro, Selasa (27/12/2016).

Lebih lanjut, ia mengatakan kalau telepon dan peralatan listrik lainnya bisa cukup panas untuk membakar tempat tidur. Hal yang sama berlaku untuk laptop.

Seringkali kita menonton film di tempat tidur dan meninggalkan laptop begitu saja. Padahal, laptop cenderung memanas dan permukaan yang lembut seperti seprai dan selimut dapat terbakar karenanya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya