Sukses

Tendangan Maut Sopir Truk, Jatuhkan Maling yang Kabur Pakai Motor

Ia berlari ke tengah jalan untuk coba menghentikannya. Dengan keberaniannya, ia berhasil menjatuhkan pencuri

Liputan6.com, Jakarta Seorang Pencuri telfon genggam atau biasa kita menyebutnya handphone bernasib sial di Provinsi Foshan, Guangdong, China. Pencuri yang merasa dirinya telah berhasil lolos itu, melaju pelan dengan sepeda motonya. Namun, ia di kagetkan dengan kehadiran seorang pria yang berhasil melumpuhkannya dengan tendangan mautnya.

Dilansir shanghaiist.com, pengemudi truk yang di ketahui bernama Huo sedang memarkir kendaraan miliknya di tepi jalan. Nahas saat ia meninggalkan truknya, handphone miliknya yang berada di dalam berhasil dicuri oleh seorang pria yang mengendarai sepeda motor.

Huo yang melihat barangnya telah dicuri dari kejauhan merasa sangat geram, ia berlari ke tengah jalan untuk coba menghentikannya. Dengan keberaniannya, ia berhasil menjatuhkan pencuri dari sepeda motor dengan tendangan maut dari arah depan.

Keberanian Pria berkebangsaan China itu terekam oleh kamera CCTV setempat, dalam rekaman berdurasi 50 detik menunjukan keberanian pengemudi truk untuk mengambil kembali handphone miliknya. Aksi yang menguras banyak tenaga dan emosi itu, membuat bagian tangan dan kaki Hou sedikit terluka.

Pengemudi truk yang diwawancarai oleh media setempat mengatakan, kejadian itu terjadi begitu cepat dan tendangan yang saya lakukan hanya refleks.

“Saat berhasil mendapatkan Handphone kembali, saya mencoba mengejar pencuri tapi ia melarikan diri lagi,” tutup Huo.

Penulis:

Toni Wijaya

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.