Sukses

Anjing Pintar Ini Setia Dorong Kursi Roda Tuannya yang Difabel

Seekor anjing pintar terlihat dengan setia mendorong sebuah kursi roda yang ditumpangi tuannya setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing memang menjadi hewan favorit untuk dipelihara di rumah. Selain itu, anjing juga menjadi teman terbaik manusia. Hal tersebut terbukti melalui peristiwa yang baru-baru ini menjadi perbincangan viral di media sosial.

Hewan berbulu yang satu ini memang sering kita lihat di kehidupan sehari-hari. Ia juga dikenal sering membantu manusia dalam banyak cara, diantaranya membantu dalam menangkap orang-orang jahat, melindungi rumah dan juga bisa menghibur kita saat merasa sedih.

Dilansir Viral4real, Minggu (25/12/2016), ternyata banyak anjing yang sengaja dilatih untuk membantu orang-orang difabel. Seperti yang dilakukan seekor anjing dalam sebuah video yang viral di medsos ini.

Dalam video singkat tersebut, seorang pengendara mobil melihat seekor anjing tengah mendorong kursi roda yang ditumpangi seorang perempuan difabel. Tampak, anjing ini setia mendorong tuannya yang kesulitan melintas di jalan raya sendirian.

Sayangnya, hingga kini tak diketahui jelas identitas dan lokasi di mana video tersebut direkam. Meski begitu, video tersebut nyatanya mampu membuat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial terkesan dengan adegan tersebut. Mereka juga menyatakan ingin memiliki peliharaan seperti anjing pintar ini yang sangat berdedikasi kepada tuannya.

Nah, bagaimana menurut kamu. Apakah kamu pernah melihat peristiwa serupa yang menyentuh hati?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini