Sukses

Bantu Wujudkan Mimpi Deddy, Ia Ingin Baju Baru di Hari Natal

Tidak semua anak bisa dengan mudah mendapatkan hal yang diinginkan di Hari Raya Natal yang spesial.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua anak bisa dengan mudah mendapatkan hal yang diinginkan di Hari Raya Natal yang spesial. Bahkan hanya sekadar mengenakan baju baru sederhana untuk dipakai di hari yang istimewa. Salah satunya anak bernama Deddy.

Saat ini Deddy duduk di kelas 2 SD. Hobinya adalah bermain sepak bola. Karena anugerah Tuhan, Deddy kini bersama dengan Panti Asuhan Mercy sejak tgl 30 Agustus 2016. Ia adalah anak yatim asal Soe, Nusa Tenggara Timur.

Seminggu yang lalu, Tim Mercy menghubungi anak-anak di Panti Asuhan Mercy di Soe untuk menanyakan kabar. Salah satunya berbincang dengan Deddy. Ia pun menyampaikan keinginannya mengenai natal yang sebentar lagi ia rayakan bersama dengan teman-temannya di panti.

Setelah mendengarkan beberapa cerita dari anak-anak, Tim Mercy pun sangat tersentuh dengan permintaan sederhana Deddy. Ia ingin sekali bisa pakai baju baru saat Natal.

Tim mungkin sanggup jika hanya memberikan untuk Deddy. Namun, mereka berharap tidak hanya Deddy, ada ratusan anak yatim di luar sana yang memiliki kisah seperti Deddy, khususnya di daerah Bali yang juga ingin merayakan Natal.

781409dfbbcd42e5c45fec3bc0b5cfea53bbc58c

Karena itu, Yayasan Mercy Indonesia Denpasar-Bali, yang memiliki 7 panti asuhan dan 5 Children Center yang tersebar di seluruh Indonesia berinisiatif mengadakan kampanye untuk memberikan hadiah Natal untuk mereka.

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan dalam bentuk hadiah berupa baju, celana, sepatu Natal dan alat tulis dan keperluan lainnya bagi Deddy dan 500 anak yatim lainnya.

Sejak campaign ini dimulai sampai artikel dirilis (23/12) sudah 41 orang mendukung campaign ini dan terkumpul Rp. 9.939.34 dari target.

Liputan 6 mengajak para pembaca untuk mendukung campaign ini memberikan kado natal sederhana untuk Deddy dan 500 anak yatim lain di panti asuhan dengan berdonasi melalui link di bawah ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini