Sukses

Keseruan Perayaan Natal 2 News Presenter Cantik Liputan 6 SCTV

Pembaca berita di program Liputan 6 ini ternyata menyimpan banyak hal seru untuk disimak seputar Hari Raya Natal.

Liputan6.com, Jakarta Kehangatan perayaan Natal yang dirasakan bertahun-tahun bersama keluarga tercinta bisa saja berganti cerita, saat panggilan tugas sebagai jurnalis harus dilaksanakan. Inilah yang dihadapi 2 wanita cantik  News Presenter SCTV Skolastika Sylvia dan Prisca Niken. Pembaca berita di program Liputan 6 ini ternyata menyimpan banyak hal seru untuk disimak seputar Hari Raya Natal.

Skolastika Sylvia

Tahun-tahun pertama terjun sebagai reporter, Sylvia harus merelakan tidak bisa melakukan Misa Natal di pagi hari bersama keluarga seperti yang biasa ia lakukan selama ini. Saat itu ia bertugas melakukan peliputan Misa di Gereja lain yang berbeda dengan anggota keluarganya. Rasa sedih sempat ia rasakan ketika melihat banyak umat Nasrani pergi ke gereja bersama keluarga.

“Saat meliput saya sempat iri melihat banyak orang di sebelah saya yang pergi bersama keluarganya melakukan Misa. Lalu saya melihat diri saya sendiri, yang hanya ditemani cameramen. Kok jadi sedih ya…. Tapi seketika sedih berganti, saya ingat menjadi jurnalis adalah satu hal yang kerap saya sebutkan dalam doa-doa saya kepada Tuhan. Saya bersyukur. Meski harus meliput saya masih sempat juga ikut misa seperti jemaah lainnya”.

Nah untuk tahun ini, presenter yang akrab disapa Chibi oleh rekan-rekannya itu berkesempatan mengambil libur. Ia berencana melakukan Misa bersama keluarganya di Gereja Santo Petrus Dan Paulus Mangga Besar seperti tradisi sebelumnya. Misa anak pukul 9 pagi adalah hal paling ia sukai karena menurutnya lebih meriah dengan kehadiran petugas Misa yang semuanya anak-anak. Penggemar lagu Holy Night ini berharap, Natal kali ini bisa memberi kedamaian dalam hatinya.

Prisca Niken

Semenjak memutuskan menjadi jurnalis 6 tahun lalu, Niken tidak pernah bisa merayakan Natal bersama keluarga. Semua ia lalui dengan meliput Misa Natal di berbagai Gereja di Indonesia. Tahun lalu, hal unik terjadi. Tak disangka ia dan sang suami yang juga seorang wartawan ditugaskan meliput Misa di Gereja yang sama, yaitu Gereja Katedral Jakarta.

Saat itulah ia sedikit bisa merayakan Natal berdua meski dalam keadaan bertugas. “Wah rasanya senang sekali… Meski harus meliput, saya dan suami masih bisa khusuk berdoa saat Misa. Dalam hati saya bersyukur, akhirnya bisa natalan bareng berdua…” 

Suasana Natal bagi Niken dan keluarga besarnya selalu bisa dirasakan sejak minggu pertama Bulan Desember.  Selain pohon Natal yang sudah harus terpasang, Ibunya selalu memutar lagu-lagu Natal di pagi hari mengiringi aktivitas. Puncak tradisinya adalah tukar kado bersama anggota keluarga tanggal 24 Desember malam hari.

Tahun ini, cerita Natal Ibu satu anak ini agak berbeda. Akhirnya ia bisa merayakan Natal bersama keluarga besarnya. Cuti juga sudah ia ajukan jauh hari sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, wanita yang sangat menyukai lagu White Christmas ini sudah merencanakan mudik ke kampung halaman sang suami di Banyuwangi Jawa Timur.

Seragam batik biru juga sudah ia siapkan sekeluarga untuk memeriahkan suasana Natal nanti. Baginya, doa Natal tahun ini tak lebih dari mendoakan anak laki-lakinya Kailash yang kini berusia 16 bulan, agar bisa bertumbuh kembang dengan baik. Selain itu Niken juga berharap, kali ini ia akan mendapat kado Natal berupa voucher travelling keliling dunia.

Baiklah Niken dan Sylvia, selamat merayakan Natal bersama keluarga ya. Ditunggu kehadirannya kembali di Layar Liputan 6 SCTV.

Penulis :
Ryan Wiedaryanto
TV Journalist - Indosiar
 
Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini