Berkaki Dua, Kucing Menggemaskan Ini Lincah bak Kangguru

Oleh Yulia Lisnawati pada 20 Des 2016, 14:16 WIB
Diperbarui 22 Des 2016, 14:14 WIB
Kucing berkaki dua

Liputan6.com, Thailand - Kucing memang menjadi salah satu hewan yang banyak dipilih masyarakat sebagai binatang peliharaan di rumah, selain menjadi hewan lembut dan menggemaskan, tentunya kucing juga asyik untuk diajak main.

Memang tak ada yang aneh saat melihat sekilas kucing yang satu ini. Tubuhnya sama-sama berbulu bagus, tapi jika diperhatikan, ternyata tubuhnya hanya memiliki dua kaki sehingga berbeda dengan kucing pada umumnya.

Dilansir CCTV News, Selasa (20/12/2016), kucing menggemaskan ini tiba-tiba populer dan menarik perhatian netizen karena kemampuannya yang menakjubkan dengan keterbatasan yang dimilikinya.

Meski hanya memiliki dua kaki belakang, kucing dari Chiang Mai, Thailand, ini mampu melakukan hal-hal yang bahkan kucing lain tidak bisa, seperti melompat dinding dengan cara memantul bak kangguru.

Kucing berkaki dua/dok: cctv news

Kucing berbulu cokelat dan putih ini awalnya terlahir dengan kondisi normal. Namun, ia mulai kehilangan anggota tubuh depannya dalam kecelakaan listrik mengerikan. Ketika itu usianya masih satu tahun dan ia hanya hidup di jalanan sendirian tanpa ibunya.

Kucing berkaki dua/dok: cctv news

Peristiwa tersebut membuat ekornya hangus dan dua kaki depannya harus diamputasi. Untungnya seorang warga bernama Walai Sriboonvorakul yang kasihan dengan kondisi kucing jalanan itu segera mengadosinya dan membawanya ke rumah. Selama dua tahun terakhir, kucing itu dirawat dan kesehatan kembali membaik.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6