Nitilaku, Pawai Seru Mahasiswa UGM Bersama 3 Menteri

Oleh Mulyono Sri Hutomo pada 19 Des 2016, 18:00 WIB
Diperbarui 19 Des 2016, 18:00 WIB
Pawai Nitilaku, Napak Tilas UGM Yogyakarta bersama Tiga Menteri
Perbesar
Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar pawai Nitilaku Perguruan Kebangsaan dari Keraton Yogyakarta hingga Gedung pusat UGM. Foto: Humas UGM

Liputan6.com, Yogyakarta - Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar pawai Nitilaku Perguruan Kebangsaan dari Keraton Yogyakarta hingga Gedung pusat UGM, Minggu (18/12/2016). Nitilaku Perguruan Kebangsaan adalah napak tilas bagi akademika UGM. Acara ini memiliki maksud lain yakni mengenang pindahnya kampus UGM dari kawasan Keraton ke kampus Bulaksumur.

Tema yang diusung dalam acara ini ialah Djogja Djadoel Sehari, Djogja Moeda Kembali. Lebih dari 4.000 peserta mengikuti pawai, dimana setiap peserta diharuskan berpakaian mirip pejuang kemerdekaan.

Turut hadir alumni UGM yang kini menjabat sebagai menteri di kabinet pemerintahan presiden Joko Widodo yaitu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Mereka pun tak luput memakai berpakaian zaman dulu.

Ganjar Pranowo selaku Ketua Umum Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) mengungkapkan, dengan semangat pawai Nitilaku sebuah pertunjukan seni yang bisa meningkatkan pariwisata.

Ganjar Pranowo selaku Ketua Umum Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono berfoto sebelum pawai. Foto; Humas UGM

“Tahun lalu kita sudah bersemangat bahwa Nitilaku kita tingkatkan menjadi pertunjukan pariwisata. Dan saya senang tahun ini bisa dibuat sedemikian rupa dengan konsep jadul yang dikaitkan dengan tema Indonesia sehat. Jadi, biar jadul, kita tetap sehat," seperti dikutip laman ugm.ac.id. Yuk, simak uniknya acara pawai dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Dari Gamers Kini Menjadi Digital Artist dan Tembus Hollywood. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Penulis:

Febri Seftian Ramadhan N

Universitas Bung Karno

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya