Sukses

Heboh, Laba-Laba Mengerikan Mirip Harry Potter `Hat Sorting`

Ada begitu banyak hewan unik di luar sana yang mungkin banyak belum diketahui orang.

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak hewan unik di luar sana yang mungkin banyak belum diketahui orang. Baru-baru ini ditemukan laba-laba terlihat menyeramkan yang mirip dengan Harry Potter 'Hat Sorting' atau biasa disebut topi seleksi.

Laba-laba itu diberi nama Eriovixia gryffindori oleh para ilmuwan. Alasan pemberian nama tersebut karena mereka ingin membawa perhatian pada makhluk hidup baru. Nama itu berasal dari imajinasi yang kuat dari Ms. JK Rowling, wordsmith yang luar biasa, seperti yang disajikan dalam seri kesayangannya dalam buku.

Hewan unik itu memiliki panjang sekitar tujuh millimeter, punuk keriting di atasnya, dan memiliki rupa yang benar-benar mirip dengan topi seleksi dalam serial Harry Potter. Hewan ini ditemukan di wilayah Gats Barat, sebuah wilayah pegunungan di barat daya India. Di dunia Invertebrata (Tidak memiliki tulang belakang), ia sering kali diabaikan.

Menariknya, penemuan ini bersamaan dengan rilisnya buku terbaru dari Harry Potter, yang berupa Spin-off dengan judul Fantastic Beasts and Where to Find Them yang bercerita mengenai seorang zoologis sihir yang mencintai hewan.

JK Rowling, selaku penulis mengatakan memalui Twitternya. "Aku benar-benar merasa terhormat!! Selamat atas menemukannya hewan unik tersebut #FantasticBeast lain,"pungkasnya.

Hingga akhirnya munculnya berita utama di India dari surat kabar, seperti Washington Post dan situs berita online seperti Buzzfeed .

Penulis:

Eka Nurjanah/Politeknik Negeri Jakarta

@Ekanurjanah626

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini