Sukses

Memukau, Nyanyi Nusa-Nusa oleh Duo Ubiet dan Dimawan

Pertunjukan Nyanyi Nusa-Nusa yang berlangsung selama 60 menit ini dibuka dengan lagu Togaltu dan kemudian dilanjutkan dengan Landutu, dll.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang libur akhir tahun, Galeri Indonesia Kaya bersama Ubiet dan Dimawan mempersembahkan sebuah sajian yang bertajuk ‘Nyanyi Nusa-Nusa’, pada Sabtu (17/12/2016). Nyak Ina Raseuki atau akrab yang disapa Ubiet, bersama Dimawan Krisnowo Adji seorang pemain Cello, akan berkolaborasi menjelajah bunyi-bunyian gabungan vokal dan cello.

Pertunjukan Nyanyi Nusa-Nusa yang berlangsung selama 60 menit ini dibuka dengan lagu Togaltu dan kemudian dilanjutkan dengan Landutu, Heleletu, Katrejitu, dan ditutup dengan Oras Loron Malirin.

“Indonesia memiliki ribuan jenis musik, mulai dari gamelan, gondang, kroncong hingga musik hybrid masakini seperti pop dan dangdut. Keberagaman tersebut menginspirasi kami untuk melakukan eksplorasi berbagai nyanyian Timur Nusantara, yang kemudian diselaraskan dengan konteks masakini, untuk dapat diapresiasi oleh pendengar.

Melalui Nyanyi Nusa-Nusa, kami berharap lebih banyak masyarakat Indonesia khususnya generasi muda yang mengenal dan menghargai Indonesia dengan berbagai konteks keberagamannya pada umumnya, maupun musik-musik Nusantara pada khususnya,” ujar Ubiet dalam pertunjukannya hari ini di Galeri Indonesia Kaya.

Ubiet adalah pesuara dan penyigi musik yang sering terlibat dalam berbagai pementasan maupun rekaman dengan pemusik dan seniman lintas genre. Album-album yang telah dikeluarkan antara lain, Archipelagongs (1999), Music for Solo Performer: Ubiet Sings Tony Prabowo (2006), Ubiet dan Keroncong Tenggara (2007), Komposisi Delapan Cinta (2011), dan yang mutakhir Duo Ubiet & Dian HP: Dedendangan, yang menafsir ulang musik Melayu dan pernah dipentaskan di Berlin, Jerman pada awal Mei 2016.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.