Sukses

6 Anak Muda Indonesia yang Mendunia Karena Prestasinya

6 anak muda Indonesia yang mendunia karena prestasinya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang mempunyai potensi masing-masing yang bisa membuatnya berprestasi. Hanya saja sedikit orang bisa memaksimalkan potensi yang dia miliki, bahkan beberapa tidak bisa menemukannya.

Apa sih bakat itu?. Bakat itu sesuatu keahlian yang kita temukan dan kita asah terus menerus. Dan kita harusnya sadar kalau bakat itu bukan sesuatu yang instan yang didapat sejak lahir.

Orang yang punya bakat sudah pasti punya prestasi, berikut ini adalah 6 anak muda Indonesia yang mendunia karena prestasinya.

1. Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir

Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir, duo pasangan ini baru aja memenangkan China Terbuka Super Series November lalu. Dan yang paling membuat bangga adalah ketika mereka memberikan hadiah medali emas di ulang tahun Indonesia dengan cara memenangkan turnamen bulu tangkis di Olimpiade Rio 2016 di Brazil.

Karena itu mereka mendapat hadiah dari presiden masing-masing 5 miliar rupiah tanpa pajak. Sangat membanggakan sekali.

2. Rio Haryanto

Rio Haryanto merupakan rider Indonesia pertama yang manggung di kancah balapan jet darat F1. Terkenal religius, Rio selalu menempelkan ayat kursi di dashboard mobilnya.

Meskipun hanya main setengah musim tahun ini, Rio sedang di lirik oleh tim sauber untuk menemani Marcus Ericsson untuk F1 tahun depan, tentu saja itu tidak mudah, karena dia juga harus bersaing sama mantan teman satu timnya Pascal Wehlrein.

3. Qonita Kurnia Anjani

Masuk ke ranah akademik, Qonita Kurnia Anjani adalah mahasiswa UNHAS yang mendapat medali emas di ajang Europan Exhibition of Creativity and Innovation (EUROINVENT 2016) yang diadakan di Rumania.

Dibantu rekannya Satriyani, Qonita menemukan formulasi kulit rambutan dengan Lactobacillus Casei yang bisa mencegah kanker Kolorektal/ kanker usus.

4. I Made Sanadhi Sutandi

Sanadhi merupakan mahasiswa Tehnik Komputer Fakultas Tehnik Universitas Indonesia (FTUI) yang berhasil terlipih dari ribuan peserta lain untuk magang di CERN (Conseil Européen pur la Recerche Nucléraire).

CERN merupakan fasilitas penelitian komputasi dan ilmu fisika terbesar di dunia. Kontribusinya di dunia yaitu penemuan teknologi WWW (World Wide Web) dan penelitian tentang partikel yang lebih kecil dari atom lewat mesin raksasa Large Hadron Collider, yang fungsinya untuk menabrakan atom dengan kecepatan cahaya supaya terurai.

Dari situ ketemulah partikel yang namanya Higgs Boson yang di klaim sebagai partikel tuhan.

5. Eni Lestari

Eni Lestari adalah seorang buruh migran yang bekerja di Hongkong. Saat ini Eni Lestari menjabat sebagai pemimpin dari organisasi International Migrant’s Alliance (IMA) yang merupakan aliansi buruh internasional yang beranggotakan 120 organisasi buruh dari 19 negara di Asia, Afrika dan Amerika Latin.

Eni merupakan pejuang yang menyerukan hak-hak buruh migran di seluruh dunia agar terpenuh dengan baik dan layak. Bulan september lalu, Eni terpilih menjadi pembicara dalam pidato KTT PBB 2016 di Amerika yang membahas isu tentang buruh migran dan pengungsi.

6. Ariska Putri Pertiwi

Ariska Putri Pertiwi yang kerap di panggil Ika ini baru saja menjadi Miss Grand International 2016 yang diadakan di Las Vegas, Amerika.

Setelah menyisihkan lebih dari 70 peserta, Ika menjadi wanita asia pertama yang menjadi Miss Grand International. Dengan mottonya “stop the war” Ika akan mengunjungi 10 negara untuk mengkampanyekan agar perang segera di hentikan.

Selengkapnya klik di bawah ini :

http://forum.liputan6.com/t/deretan-anak-muda-indonesia-yang-mendunia-karena-prestasinya/77281

 Penulis :
Fauzi nurrahman

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini