Sukses

Hebat, Bocah 12 Tahun Gagalkan Perampokan Bersenjata

Heroik, seorang anak kecil berusia 12 tahun yang berhasil mengalahkan seorang perampok bersenjata dengan tangan kosong.

Liputan6.com, Jakarta Heroik, seorang anak kecil berusia 12 tahun yang berhasil mengalahkan seorang perampok bersenjata dengan tangan kosong. Anak kecil yang berinisial E K, sontak menjadi pahlawan seketika di tempat tersebut.

Dilansir mirror.uk.com , kejadian itu bermula seorang pemuda yang gerak-geriknya mencurigakan mencoba masuk kedalam toko perhiasan milik Mahmet Karagoz. Pemuda tersebut memakai topi, masker dan kacamata hitam untuk menutupi wajahnya. Nahas, di tempat tersebut terdapat CCTV yang merekam semua tindakan pemuda itu.

Dalam rekaman CCTV, seorang anak kecil yang berhasil melumpuhkan perampok bersenjata hanya dengan sekali gerakan. Gerakan tersebut membuat sang perampok terjatuh ke lantai seketika, anak kecil itupun lalu memukul perutnya dengan tangan bagian belakang.

Mahmet pemilik toko perhiasan yang mengetahui ada insiden itu pun melompat dari belakang meja, dan datang membantu anak kecil tersebut. Beruntung, perampok itu berhasil melarikan diri dari anak kecil dan pemilik toko. Lantaran kesal, Mahmet dan anak kecil itu mengejar perampok yang berhasil melarikan diri.

Berkat bantuan Anak kecil yang di ketahui jago karate tersebut, polisi dapat mudah mengidentifikasi ciri ciri perampok tersebut. Mustafa Z, yang berhasil di tangkap oleh polisi Turki dengan didakwa sebagai   perampok bersenjata.

Penulis :

Toni Wijaya

Universitas Bung Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.