Sukses

Setiap Pria di Desa Ini Wajib Memiliki Tiga Istri, Alasannya Apa?

Di desa ini, setiap wanita harus merelakan suaminya menikah lagi, bukan hanya dengan seorang wanita, tapi dua wanita sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta - Wanita mana yang ingin cintanya diduakan suami? Tentu sangat sulit menemukan wanita yang mau dimadu atau dipoligami oleh suaminya. Namun, di desa ini setiap wanita harus merelakan suaminya menikah lagi, bukan hanya dengan seorang wanita, tapi dua wanita sekaligus.

Tradisi unik ini telah lama berlangsung di sebuah desa di India bernama desa Denganmal di wilayah Maharashtra, India. Desa yang berjarak 150 km dari pusat kota Mumbai ini mewajibkan setiap pria di desa tersebut untuk setidaknya memiliki tiga istri. Untuk para pria, tentu hal ini bisa jadi menggembirakan. Namun bagaimana dengan para wanita?

Desa yang hanya dihuni oleh sekitar 500 orang ini tidak melestarikan tradisi tersebut tanpa alasan. Setiap pria tidak boleh menceraikan istri pertamanya kecuali jika sang istri meninggal dunia. Setelah menikahi istri pertama, suami akan segera menikahi wanita lain. Kebanyakan pria akan memiliki dua hingga tiga orang istri dalam satu rumah. Para istri harus saling menghormati satu sama lain dan berbagi kasih sayang dari satu suami.

Dikutip dari Boldsky, memiliki tiga orang istri di desa ini adalah cara yang paling aman untuk menjamin ketersediaan air di setiap rumah. Mengapa demikian? Desa Denganmal terletak di daerah yang tandus dan mengalami krisis air bersih. Cuaca yang kering dapat bertahan sepanjang tahun, sehingga keberadaan air bersih adalah sesuatu yang sangat penting dan berharga.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.