Sukses

Tulang Beruang dan Lipan Raksasa dalam Arak Kesukaan Kim Jong Un

Seperti apa sih minuman keras kesukaan Kim Jong Un?

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai negara yang tertutup, Korea Utara menawarkan sesuatu yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain: minuman keras yang terbuat dari bahan-bahan mengerikan. Sementara jutaan orang di negara lain minum bir, anggur, dan vodka, Kim Jong Un memiliki pilihan lain untuk warganya.

Berikut minuman-minuman keras asal Korea Utara yang beberapa di antaranya merupakan kesukaan Kim Jong Un, seperti dilansir dari Mirror, Jumat (09/12/2016):

1. Arak Tulang Harimau

Minuman keras ini terbuat dari tulang kucing besar ditambah garut, cabang murbei, dan quince. Minuman ini dikatakan menjadi obat yang baik untuk sakit kepala dan arthritis.

2. Arak Tulang Beruang

Tidak sesuai namanya, minuman ini justru terbuat dari campuran tanduk rusa dan ginseng, serta beberapa bahan lain. Diklaim sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan tak ada sakit kepala setelah meminumnya.

- 

3. Arak Gunung Paektu

Juga diklaim sebagai minuman bebas mabuk, minuman ini terbuat dari Insam atau ginseng serta beberapa bahan alami lainnya. Minuman ini dipercaya memberi umur panjang bagi yang teratur meminumnya.

4. Arak Lipan Raksasa

Dipuji sebagai salah satu harta nasional Korea karena merupakan minuman keras yang menyehatkan. Minuman ini sangat efektif untuk rematik, neuralgia, arthritis, dan menghilangkan letih.

5. Tonik Kangchun

Terbuat dari jamu langgka di Korea. Minuman ini efektif mengobati sakit kepala, kelelahan setelah berhubungan seksual, nyeri pinggang, dan sebagainya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini