Sukses

Berkat Roda Lego, Kura-Kura Malang Bisa Berjalan

Seekor anak kura-kura bisa kembali berjalan berkat roda lego yang dipasang pada bagian kaki yang hilang.

Liputan6.com, Inggris - Memiliki binatang peliharaan di rumah memang menjadi salah satu cara efektif masyarakat untuk mengusir rasa stres mereka. Maka tak heran jika hampir setiap rumah kini mempunyai binatang kesukaan untuk dipelihara.

Biasanya kamu akan menjaga dengan baik hewan kesayangan kamu di rumah agar terhindar dari orang-orang jahil atau pun hewan lainnya.

Kisah malang baru-baru ini dialami seekor anak kura- kura yang berhasil selamat dari serangan anjing ganas yang menyebabkan dia harus kehilangan kaki depannya.

Untungnya, kini dia telah mendapatkan kehidupan baru berkat seseorang yang membuat roda melekat pada lego untuk dipasangkan ke bagian kakinya yang hilang.

dok: CCTV News/Facebook.com

Dilansir CCTV News, Jumat (9/12/2016), kura-kura berusia tujuh tahun itu awalnya melarikan diri dari rumah di Banbury, Oxfordshire, Inggris, pada Agustus lalu dan ditemukan tetangga sang pemilik dalam keadaan yang mengerikan.

dok: cctv news/Facebook.com

Sang pemilik, Kara Paynton diberitahu dokter hewan jika kaki depan kura-kura bernama Vince itu harus diamputasi karena gigitan anjing pada kakinya akan mengancam jiwa hingga membuat tulang terbuka dengan luka terinfeksi oleh belatung.

dok: CCTV News/Facebook.com

Meski Vince masih hidup, tapi ia hampir tak bisa berjalan. Untung saja seorang insinyur bernama Helper menawarkan jasa untuk Vince dengan membuat anggota tubuh prototipe dari roda lego melekat dengan karet gelang.

Berkat roda lego tersebut, kini Vince bisa kembali berdiri dan berjalan dengan normal.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini