Sukses

Gempar, Kolektor Foto Klaim Temukan Foto Telanjang Istri Hitler

Dalam foto-foto tersebut, terlihat Eva Braun sedang menikmati musim panas di pinggir danau

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, foto-foto tersebut hanyalah foto kebanyakan. Foto yang menunjukkan kegembiraan seorang gadis saat menikmati musim panasnya. Namun, satu hal yang mungkin tidak Anda tahu, sosok tersebut merupakan istri dari diktator paling terkenal di dunia.

Ya, foto tersebut merupakan foto liburan Eva Braun, istri dari pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler. Lalu, bagaimana kisah di balik foto tersebut?

Menurut kolektor bernama Bernard S, ia membeli foto-foto itu dari kolektor barang antik lainnya, Stefan Kreuzmayr di Salsburg. Stefan telah menjalankan bisnis koleksi foto antiknya sejak tahun 1992.

Stefan menuturkan bahwa ia seorang wanita datang ke tokonya sembilan tahun lalu. Ia memiliki koleksi foto antik dan bertanya kemungkinan Stefan mau membeli foto-fotonya.

Yang tidak wanita itu ketahui adalah, dari seluruh foto yang ia tawarkan, terselip dua foto Eva Braun. Mata Stefan yang jeli melihat hal tersebut dan langsung membelinya.

Kembali ke foto-foto telanjang Eva Braun, Stefan mendeskripsikan dua foto istri Hitler itu. Di foto yang pertama, terlihat Eva mengangkat tangannya ke belakang kepala sambil melihat ke arah yang lain.

"Di pinggir danau terpencil di Danau Wolfgang, Agustus 1943." Demikian yang tertulis di foto pertama.

Sementara di foto kedua terdapat tulisan, "Hari yang indah di Danau Hitam."

- 

Dalam foto kedua, terlihat seorang wanita membelakangi fotografer sedang melepas sepatunya dan bermain air di tepi danau. Danau Hitam sendiri tak jauh dari tempat peristirahatan Hitler di Bavarian.

Beberapa orang meyakini bahwa sosok di dalam foto tersebut adalah Eva Braun. Stefan mengklaim seorang sejarawan ternama, telah mengidentifikasinya. Bahkan, pengacara dan hakkim Albert Reiterer yang mengenal Eva juga mengklaim wanita itu memang Eva.

Walau demikian, seorang penulis buku biografi Eva Braun masih tidak percaya kalau wanita yang berfoto telanjang itu adalah istri Hitler. Heike Gortemaker tidak percaya Eva mau berpose seperti itu pada saat Jerman tengah berkabung karena kekalahan tentara mereka di Stalingrad.

"Ini sangat ttidak mungkin ia mau berfoto seperti itu di depan fotografer. Saya tidak berpikir itu dirinya," kata Heike seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (06/12/2016).

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini