Sukses

Air Mineral Dikira Miras Jadi Guyonan Netizen

Sebuah foto jamuan makan yang dilakukan Ahok membuat netizen fokus dengan botol minuman yang mereka kira sebagai minuman beralkohol.

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, hingga kini masih diramaikan dengan perbincangan foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama--atau akrab disapa Ahok--saat jamuan makannya bersama Kapolri Tito Karnavian dan politikus Maruarar Sirait.

Dalam foto yang kini beredar di linimasa tersebut, terlihat Ahok tengah asyik berbincang santai dengan dua rekannya di satu meja yang sama. Namun, netizen malah fokus melihat botol minuman berwarna hijau yang mereka kira sebagai minuman beralkohol.

Seorang pengguna media sosial bernama Jack bahkan mengunggah foto tersebut dengan mengklaim jika botol di antara makanan itu adalah minuman keras (miras).

Air Mineral Equil yang Dikira Miras

"Biar foto yang berbicara. Atas ketidak adilan yang terjadi di Indonesia. Acara minum-minum MIRAS bersama. Akibat sering gaul sama Ahok. Hukum hanya tajam ke bawah. Tumpul ke atas," demikian keterangan foto yang ditulis Jack.

Foto tersebut kontan menjadi perdebatan sengit para netizen. Banyak dari netizen yang kemudian menjelaskan jika minuman tersebut adalah air mineral produk asli Indonesia dengan merek Equil.

 

 

Netizen juga menduga jika masyarakat belum banyak yang mengetahui mengenai produk air mineral tersebut. Memang air mineral itu dikemas dengan botol hijau yang identik dengan minuman beralkohol.

Air Mineral Equil yang Dikira Miras

Air Mineral Equil yang Dikira Miras

Saking banyaknya perbincangan tersebut, botol air mineral Equil pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen, bahkan hingga viral dan menjadi trending topic Twitter kawasan Indonesia.

Air Mineral Equil yang Dikira Miras

Banyak dari netizen juga membuat meme-meme guyonan tentang air mineral Equil yang bisa memabukkan. Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.