Sukses

Anaknya Ditangkap, Induk Harimau Meneror Warga Sekampung

Banyak hewan warga yang mati secara mendadak dengan keadaan mengenaskan, luka di leher, serta bagian tubuh belakang yang terkena gigitan.

Liputan6.com, Jakarta Harimau tergolong hewan karnivora yang hidup di hutan belantara. Tergolong makhluk buas, hewan ini bisa menyerang siapa pun ketika keberadaannya terganggu atau sekadar merasa lapar. Bagaimana jika Anda mengalami kejadian tragis tersebut?

Dilansir My News Hub, penduduk Sungai Karang yang berada di kawasan Cengal, Lempong, Malaysia, merasa khawatir dengan adanya tanda-tanda harimau yang berada di pemukimannya. Hal tersebut diyakini oleh warga sekitar dengan adanya kejadian yang tak lazim di kampungnya.

Nasib malang dialami hewan ternak warga sekitar. Banyak hewan warga yang mati secara mendadak dengan keadaan yang mengenaskan, luka di leher serta bagian tubuh belakang yang terkena gigitan hewan buas yang diduga harimau tersebut.

Beberapa ayam pun tak luput jadi sasarannya. Dalam seminggu ini, sudah ada delapan hewan ternak dan beberapa ayam yang jadi korban. Namun terdapat jejak kaki yang jelas seperti harimau di setiap hewan ternak yang mati. Dari situ warga mulai menyimpulkan bahwa binatang buas tesebut adalah harimau.

Menurut warga sekitar, sebelumnya ada warga yang berhasil menangkap anak harimau. Diduga sang betina atau ibu dari hewan itu mengamuk dan berusaha mencari anaknya yang hilang hingga keluar habitatnya.

Ancaman harimau membuat penduduk dan anak-anak diimbau untuk tidak berpergian jauh dari rumah dengan alasan keselamatan.

(War)

Penulis:

Toni Wijaya

Universitas Bung Karno

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.