Sukses

SMA PL Van Lith Muntilan Juara di Olimpiade Ilmu Sosial

SMA PL Van Lith Muntilan meraih juara 1 dalam kategori Problem Solving dan penampilan terbaik diajang unjuk budaya, dalam tahap final OIS FI

Liputan6.com, Jakarta SMA PL Van Lith Muntilan yang beralamat di Jl. Kartini No. 1 Muntilan meraih juara 1 dalam kategori Problem Solving dan penampilan terbaik di ajang unjuk budaya, dalam tahap final OIS FISIP UI ke-13. Olimpiade ini dilaksanakan di Kampus Universitas Indonesia, Depok, pada tanggal 17 – 23 November 2016.

Tahap final olimpiade ini diikuti oleh 35 kelompok peserta dari berbagai SMA se-Indonesia, yang telah lolos seleksi dengan melakukan kompetisi penulisan essay. Lomba yang dilakukan dalam tiga gelombang pendaftaran ini mengambil tema “Ruang Publik di Mata Pemuda”.

Dalam olimpiade ini ada lima kategori yang diperlombakan yaitu Penulisan Movie Review, Presentasi Movie Review, Policy Review, Movie Campaign dan Problem Solving. Selain itu masih ada ajang non lomba yaitu Ajang unjuk budaya.

SMA PL Van Lith Muntilan Juara di Olimpiade Ilmu Sosial

Kelompok dari SMA PL Van Lith beranggotakan oleh 3 orang yaitu Damiana Vania Puspita, Elisabeth Anggit Sekar Citra dan Theresia Jocelyn Kusuma Alvita. Mereka berhasil mendapatkan Juara 1 dalam kategori Problem Solving, dari 35 kelompok peserta yang ikut berkompetisi dalam Olimpiade tersebut.

Selain itu mereka juga mendapatkan penghargaan sebagai kelompok dengan tampilan kebudayaan terbaik dengan membawakan tarian khas daerah Muntilan yaitu “Topeng Ireng”. Mereka mendapatkan medali dan sertifikat sebagai penghargaan atas prestasi yang mereka raih.

Penulis:

Andreas Desca Budi Gunawan
Mahasiswa Prodi Public Relations
ASMI Santa Maria Yogyakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.