Sukses

Demi Cinta. Gadis Gemuk Lakukan Hal Ektrem Agar Langsing

Masih jomblo membuat beberapa orang pusing tujuh keliling. Karena itu banyak yang berusaha habis-habisan mencari pacar.

Liputan6.com, Jakarta Masih jomblo membuat beberapa orang pusing tujuh keliling. Karena itu banyak yang berusaha habis-habisan mencari pacar. Salah satu cara untuk mempercepat dapat pacar adalah memperbaiki diri. Seperti yang dilakukan oleh agdis ini.

Namanya Zhu Min. Ia baru saja dinobatkan sebagai perempuan paling gemuk di Shanghai. Demi mewujudkan program dapat pacar, perempuan ini melakukan hal ekstrem. Ia menjalani operasi agar tubuhnya langsing seperti model. Dengan tubuh rampingnya ia berharap akan segera bertemu orang yang tepat dan berpacaran layaknya orang-orang.

Untuk mengubah penampilan Zhu Min, Dokter Zhu di Rumah Sakit Shanghai Pudong melakukan operasi yang disebut Stomach Intestinal Pylorus-Sparing surgery (SIPS) yang memangkas usus agar bisa mengurangi jumlah kalori yang diserap oleh tubuh.

Seperti yang ditulis nextshark.com, Zhu Min sebelumnya mempunyai bobot 150 kg dengan tinggi yang hanya 150 senti meter. Berdasarkan pemeriksaan indesk massa tubuh gadis ini mencaoaiu 69,4 padahal normalnya hanya 18,5 sampai 25.

Zhu Min

Karena obesitas gadis itu mengalami permasalahan kesehatan. Kegemukan yang diidapnya menyebabkan dirinya mengalami darah tinggi, gangguan metabolisme, kolesterol tinggi dan diabetes.

Yang lebih parah dia juga mengalami "sleep apnea" saat tidur sehingga ia harus memakai mesin pernapasan saat tidur. Operasi yang dilakukan para dokter terhadap Zhu termasuk sukses. Hanya perlu waktu selama sekitar 5,5 jam.

Zhu Min

"Berdasarkan tingkat penurunan berat badannya, dia menurunkan berat badannya 60 kg dalam enam bulan atau 80 kg dalam waktu satu tahun setelah operasi," kata dokter Zhu yang dikutip media lokal.

Ternyata dampak dari operasi ini tidak hanya pada tubuh Zhu namun juga mentalnya. Ia kini merasa lebih optimis dan bahagia.

"Saya bisa memakai pakaian yang lebih indah saat saya kurus nantu," kata Zhu. Dia merasa senang karena memperoleh hadiah cincin dari salah seorang perawat yang berharap dirinya segera menemukan pria idamannya nanti. 

Zhu Min

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini