Sukses

Mengaku Nabi, Sembuhkan Penyakit dengan Cairan Mematikan

"Mereka datang dengan penyakit dan ketika saya sembur dengan racun serangga maka akan kembali sehat," ujarnya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang lelaki bernama Lethobo Rabalago (24) dari Limpopo, Afrika Selatan mengaku sebagai nabi. Ia mempunyai banyak pengikut yang dikenal dengan Perhimpunan Agung Gunung Zion.

Dilansir My Newshub, Rabalago baru-baru ini menyita perhatian dunia setelah ia melakukan metode penyembuhan berbahaya terhadap pengikutnya. Rabalago menyemprot wajah pengikutnya dengan racun serangga.

"Mereka datang dengan penyakit dan ketika saya sembur dengan racun serangga maka akan kembali sehat," ujarnya.

Rabalago menyemburkan racun serangga setiap kali ia mengadakan ritual agama di Isnin bersama puluhan pengikutnya. Biasanya ia akan meminta pengikutnya untuk maju ke depan dan mengatakan apa sakit yang sedang diderita pengikutnya.

Rabalago kemudian menyemprot wajah pengikutnya beserta anggota badan yang lain. "Semprotan serangga dapat menyembuhkan kanker dan pelbagai penyakit lain," ujarnya.

Setelah video Rabalago beredar di media sosial berbagi video, Rabalago dikecam netizen di seluruh dunia. Netizen meminta, nabi palsu itu menghentikan ritualnya. Karena racun serangga dibuat untuk membunuh serangga bukan menyembuhkan penyakit manusia.


(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

 **Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.