Sukses

Gempar, Harimau Serang Gadis Kecil di Tengah Pasar

Gadis kecil di Arab Saudi mengalami trauma dalam hidupnya setelah seekor macan menyerangnya.

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman tragis menimpa seorang gadis muda di Arab Saudi. Saat dia berjalan-jalan bersama orangtuanya, tanpa mereka duga, seekor harimau meyerangnya. Situasi menjadi heboh.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu minggu lalu ini terjadi di sebuah ruang di tengah pasar di Sakaka, Arab Saudi.

Menurut saksi mata, harimau piaraan itu sedang dipertontonkan pelatihnya sebagai bagian dari program hiburan. Namun entah karena lapar atau jengkel disuruhmelakukan atraksi, hewan liar itu menyerang gadis kecil itu.

Seperti dilaporkan gulfnews.com, teriakan gadis kecil itu membuat orang di sekitar kejadian heboh.  Salah satu petugas langsung menyelamatkan gadis itu dari ancaman binatang buas tersebut.

Peristiwa mengerikan itu langsung menjadi bahasan di media sosial. Mereka menyesalkan kepana perstiwa yang mengancam nyawa itu bisa terjadi. Menurut salah satu pengguna media sosial, meski harimau tersebut dijinakkan, situasi tersebut tetap membahayakan.

Salah satu pengguna media sosial, Khalid Al Mutairi menyarankan untuk lebih meningkatkan keselamatan karena meski sudah dipiara, naluri binatang liar tersebut tak berubah.

"Hariamau mempunyai insting menyerang, meski telah dilatih sifat menyerangnya tak bisa diubah, "katanya.

Gempar, Harimau Serang Gadis Kecil di Tengah Pasar

Penyerangan harimau terhadap manusia bukan kali ini saja. Pada November 2013, seorang anak di Qatar yang berusia lima tahun diserang macan tutul. Akibat serangan ini ia mengalami cidera serius.

Pada bulan Desember 2014, pembantu rumah tangga asal Filipina meninggal di Kuwait karena diserang seekor singa peliharaan majikannya.

Pihak berwenang di Gulf Cooperation Council (GCC), yang anggotanya terdiri dari Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar Arab Saudi dan Uni Emirat Arab sebenarnya sering memperingatkan warganya untuk menjaga hewan buas piaraannya. 

Di negara-negara ini, memelihara hewan liar adalah simbol status seseorang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini