Sukses

Tips Hadapi Kejahatan Jalanan Dari SOS Safety Community

Tips Antisipasi Kriminalitas Di jalanan Dari SOS Safety Community

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya kriminalitas khususnya di Jakarta menuntut setiap orang untuk tetap waspada. Pencurian, penculikan, bahkan pembunuhan menjadi ancaman menakutkan yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun kita berada.

Mempelajari ilmu bela diri menjadi salah satu langkah antisipasi terhadap tindak kriminal. Karena keselamatan diri dan keluarga merupakan hal terpenting dalam hidup kita.

 Saat ini di Jakarta sudah ada komunitas yang peduli akan masalah ini. Komunitas ini mengajarkan cara mengantisipasi ancaman seperti pelecehan seksual, pencopetan, pengeroyokan, dan bentuk kekerasan lain yang sering terjadi di jalanan.

Strategy Of Survival (SOS) Safety Community merupakan salah satu komunitas yang dibentuk pada bulan November 2013. "Dibentuknya komunitas ini berawal dari kepedulian saya dan teman-teman atas meningkatnya ancaman kejahatan di jalanan," tutur Daniel saat dihubungi oleh Campus CJ Liputan6.com.

Suasana Latihan Di SOS Safety Community. Foto : Daniel/SOS Safety Community

Di komunitas ini diajarkan bagaimana menghadapi tindak kriminalitas di jalanan, salah satunya adalah safety mindset yang mengajarkan bagaimana membuat keputusan di situasi tertekan. "Basicnya Krav Maga, namun kami kemas ulang sesuai dengan kejahatan yang sering terjadi di jalanan," jelas Daniel salah satu instruktur di SOS Community.

Simak kelanjutan artikel dan tayangan videonya dengan mengeklik tautan berikut ini.

Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Kisah Petarung One Pride MMA Hadapi Kejahatan Di Jalanan. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Penulis: Dimas Pamungkas - Universitas Pancasila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.