Sukses

Aneh, Satu Keluarga Miliki 12 Jari Tangan dan Kaki

Masing-masing orang di keluarga Choudhary ternyata memiliki 12 jari tangan dan 12 jari kaki.

Liputan6.com, India - Ada pemandangan yang tak biasa jika kamu melihat keluarga dari India ini berkumpul. Memang jika dilihat secara sekilas mereka seperti orang-orang pada umumnya. Tapi coba kamu perhatikan secara detail, karena keluarga ini sedikit berbeda dari yang lain lho.

Masing-masing orang di keluarga yang tinggal di desa Gaya, Bihar, India, ini ternyata memiliki 12 jari tangan dan 12 jari kaki.

Dilansir Metro, Sabtu (19/11/2016), keluarga Choudhary yang terdiri dari 25 orang ini sejak lahir memang telah memiliki jari berlebih di tangan dan kakinya.

"Saya merasa itu berkat bagi kita semua, tapi mustahil untuk semua anggota keluarga mengalami kondisi yang sama. Saya merasa ini semacam pesan dari Tuhan," ucap Sitbiya Choudhary, salah satu keluarga Choudhary.

dok: metro.co.uk

Krishna Choundhary (50), menceritakan jika kondisi langka ini memang sudah turun menurun dialami keluarganya. "Ayah dan kakek saya memiliki 24 jari. Saya bersama saudara-saudara saya memiliki 24 jari tangan dan anak cucu kita juga mengalami kondisi serupa."

Dia juga menambahkan jika kondisi tersebut membuat putrinya mengalami kesulitan mendapatkan pasangan untuk menikah.

"Saya tidak memiliki masalah dengan jari-jari tambahan saya, tapi anak dan cucu-cucu saya banyak menderita. Banyak anak laki-laki yang menolah menikah dengan gadis-gadis dari keluarga saya," lanjutnya.

dok: metro.co.uk

Selain kesulitan mendapatkan pasangan, mereka juga kesusahan menemukan sepatu yang cocok sehingga sebagian besar keluarga harus terus-menerus memakai sendal jepit.

Dr Aayush Gupta, seorang dokter kulit mengatakan jika keluarga Choudhary mengalami kondisi genetik yang dikenal sebagai polydactyly.

"Mungkin tidak ada masalah fisik yang berkaitan dengan jari tambahan. Namun mereka kadang-kadang menderita masalah psikologis hidup dengan kondisi seperti ini," jelas Dr Aayush.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini