Sukses

9 Tradisi Unik Pindah Rumah di Dunia, Kamu yang Mana?

Bagi sebagian daerah, pindahan rumah merupakan tradisi yang disakralkan.

Liputan6.com, India - Pindahan rumah adalah momen yang sangat penting. Meninggalkan tempat yang sudah lama kamu tempati tentu sangat berat. Momen-momen di mana kamu menghabiskan waktu di rumah yang lama akan selalu teringat. Di tempat yang baru, kamu juga butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Bagi sebagian daerah, pindahan rumah merupakan tradisi yang disakralkan. Ada tradisi-tradisi tertentu yang harus dilakukan agar dapat nyaman di tempat yang baru nantinya. Mulai dari kerja bakti tetangga yang membantu, syukuran, tumpengan dan bahkan ada juga rumah lama secara utuh dipindah tanpa dibongkar terlebih dahulu.

Berikut 9 tradisi unik pindah rumah di dunia.

Keluar Masuk dari Pintu yang Sama

Tradisi keluar masuk dari pintu yang sama saat pindahan rumah ini ada di Irlandia. Masyarakat setempat punya kebiasaan untuk keluar masuk dari pintu yang sama di rumah baru saat pertama kali sampai. Mereka percaya, jika mereka keluar masuk dari pintu yang berbeda, maka saat dihuni mereka akan mengalami hal buruk.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.