Sukses

Tim ITB Memboyong Gelar Juara di E2Festa 2016

Tim dari ITB sukses memboyong gelar lomba keteknikan tingkat dunia di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa ITB berhasil menjadi juara pertama di ajang Engineering Education Festa (E2Festa) yang digelar di Kintex 2 Exhibition Center, Korea Selatan. Acara yang digelar oleh The Korea Institute for Advancement of Technology (KIAT) ini merupakan lomba tahunan yang mengundang ratusan praktisi teknik dari seluruh dunia.

[bacajuga:Baca Juga](2652479 2651di sini515 2649359)

Dilansir dari itb.ac.id, Tim ITB berhasil membawa pulang 2 gelar, yakni Juara Utama oleh Tim Kodinesia dengan karya yang berjudul "OXY-TREE: Clean Air for Everyone". Tim ITB beranggotakan Adri Hidayatulloh (Desain Produk 2012), Fadhil Mochammad (Teknik Elektro 2012), Aditya Iriawan Handoko (Teknik Mesin 2012), serta 3 anggota tim lainnya yang berasal dari Chonbuk National University, Korea.

"Alhamdulillah, setelah berjuang selama hampir setahun, dimulai dari brainstorming ide, dengan segala keterbatasan bahasa dan perbedaan jurusan, ternyata kami bisa melewati itu semua dan akhirnya bisa menyamakan pikiran untuk membuat produk yang kami namakan Oxy-Tree'," kata Adri Hidayatulloh seperti dikutip dari situs itb.ac.id.

"Memang berat perjalanan untuk membuat produk ini sampai harus mengorbankan hal-hal lain termasuk tugas kuliah, tapi Alhamdulillah semua pengorbanan itu terbayarkan dengan diumumkannya tim kami sebagai Pemenang Utama E2Festa di Korea," ujar Adri.

Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Marshanda Goyang Seksi Kenakan Tank Top dan Hot Pants. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Penulis

Feny Sasmitha - Politeknik Negeri Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini