Warga Menjarah Isi Muatan Truk Terbalik, Sopir Menangis

Oleh Azwar Anas pada 13 Nov 2016, 12:31 WIB
Diperbarui 13 Nov 2016, 12:31 WIB

Liputan6.com, Jakarta Sudah jatuh tertimpa tangga, pepatah itu sungguh tepat untuk menggambarkan kondisi sopir truk berisi muatan jeruk berikut ini. Sebuah truk terbalik di jalanan di Provinsi Jiangxi, China.

Dilansir Shanghaiist, terbaliknya truk berisi muatan itu hanya awal dari masalah yang dihadapi sopir yang tak disebutkan namanya itu. Penduduk desa yang mendengar ada truk terbalik bergegas menuju tempat kecelakaan. Namun sayangnya mereka malah menjarah muatan truk yang berceceran di tengah jalan.

Dilaporkan dari media yang sama, warga datang hanya untuk mengambil jeruk sebanyak yang mereka bisa. Lalu pergi begitu saja meninggalkan sopir yang tak berdaya.

Sebenarnya, sopir itu sudah berkali-kali menghalangi warga yang menjarah. Namun sopir itu malah dihajar ramai-ramai. Hingga tak ada yang bisa ia lakukan kecuali menangis dan mengadu ke polisi yang datang.

Sopir itu mengatakan bahwa ini adalah pengiriman jarak jauh pertamanya. Ia mengangkut jeruk dari Provinsi Hunan. Ia tak menyangka jika hal seperti itu wajar terjadi di China.

Setiap kali truk muatan terbalik seperti jeruk, biji melon, pir, kepiting, yogurt, bahkan anak ayam, warga setempat buru-buru datang untuk mengambil barang sebanyak yang ia bisa. Peristiwa ini tentu menunjukkan betapa minimnya solidaritas dan budaya tolong menolong kepada orang yang membutuhkan.
 

 

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.