Pernah Gemuk, Gadis Ini Beri 4 Tips Ubah Diri Jadi Cantik Jelita

Oleh Liputan6 pada 12 Nov 2016, 19:39 WIB
Diperbarui 12 Nov 2016, 19:39 WIB

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang menyangka, gadis ramping dengan kulit putih mulus ini pernah mempunyai bentuk badan yang gemuk. Maelalui akun Twitternya, Gadis cantik ini mengakui bahwa dirinya memang pernah gemuk. Ia menceritakan trasformasinya sejak ia bertubuh sampai ia menjadi seperti sekarang ini.

Foto-foto perubahan dirinya itu beredar luas di media sosial. Ia pun melalui akun Twitternya @AinulNunanaa meyakinkan beberaoa orang bisa juga melakukan transformasi seperti dirinya. Dulu ia pernah merasa minder dan malu ketika tubuhnya masih gemuk. Berkat ketekunan dan usaha yang gigih, ia pun menjadi langsing.

Ia pun lalu memberikan 4 tips bagaimana caranya agar menjadi langsing seperti dirinya.

Tak ada yang menyangka, gadis ramping dengan kulit putih mulus ini pernah mempunyai bentuk badan yang gemuk.

1. Hindari makanan berkalori tinggi.

Salah satu cara untuk bisa langsing adalah menghindari makanan yang berkalori tinggi. Gadis yang tinggal di Malaysia ini selalu menolak beberapa makanan, diantaranya: pisang goreng, masi uduk, roti canai lengkap dengan kuah kari-nya. Aninul  dengan secara konsisten tak pernah makan makanan-makanan itu.

2. Lakukan pola makan sehat.

Melalui akun twitternya yang difollow 11 ribuan orang, Ainul melakukan diet ketat dengan hanya mengkonsumsi makanan yang dipanggang, direbus dan dibakar dengan mengurangi minyak.

3. Hindari makanan berminyak

Minyak mengandung kolesterol yang tinggi. Karena itu Ainul pantang makanan yang mengandung minyak.

4. Tetap berolahraga

 Untuk mendapatkan tubuhnya yang ramping, sehat dan berisi, Ainul rajin melakukan senam dan ngegym. Setelah rutin melakukan senam bobot tubuhnya kini mencapai 50 kilogram dan tampak lebih "berotot"

Sederhana sebenarnya, tapi prakteknya perlu konsisten. Bagaimana mau mencoba?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait