Sukses

Ingin Jadi Seorang Ninja, Cukup Kuasai 18 Jurus Ini

Untuk mempelajari ninjutsu 18 jurus ini wajib dikuasai

Liputan6.com, Jakarta Ninja bukan menjadi mitos atau cerita dongeng semata. Tak hanya berada di Jepang, salah satu komunitas ninja ada di Indonesia. Salahsatu komunitas ninja di Indonesia bernama Ninjutsu Indonesia Club (NIC) yang berlokasi di kota Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Ini menjadi salah satu bukti bahwa ninja memang benar-benar ada.

Seperti yang dikutip dari laman komunitas Ninjutsu Indonesia, seorang ninja diwajibkan untuk menguasai 18 jurus rahasia. Ke-18 jurus ini yang membedakan seorang ninja dengan seorang samurai. Seorang samurai hanya diwajibkan menguasai enam sampai delapan jurus saja.

Jurus yang harus dipelajari oleh seorang ninja pun sangat beragam. Seorang ninja dituntut untuk dapat menguasai teknik meloloskan diri, serta bela diri menggunakan senjata maupun tangan kosong.

Penasaran dengan jurus-jurus yang dipelajari di komunitas ninja? Mari kita ulas 18 jurus yang wajib dikuasai oleh seorang ninja:

1. Tai Jutsu (Tangan Kosong)

Tai jutsu merupakan kemampuan bela diri tangan kosong yang harus dimiliki seorang ninja. Seperti gerakan membanting, memukul, mencekik dan menendang. Jurus ini biasanya digunakan dalam keadaan terdesak, seperti saat terbongkarnya penyamaran yang dilakukan oleh seorang ninja. Karena pada dasarnya seorang ninja cenderung menghindari kontak fisik secara langsung. Maka dari itu dalam jurus ini juga diajarkan untuk bergerak secara senyap dan tidak terdeteksi.

2. Ninja Ken (Pedang Ninja)

Jurus ini mengajarkan ninja menggunakan pedang pendek yang dinamakan ninjato. Teknik yang harus dikuasai adalah cara menarik pedang dengan cepat namun tetap tenang dan bagaimana caranya mengayun pedang.

Simak ulasan lengkap mengenai 18 jurus yang wajib di kuasai seorang ninja dengan mengikuti tautan berikut ini.

Penulis

Dimas Pamungkas - Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Tokoh Silat Tradisional Latih Pencak Silat di Eropa. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.