Sukses

3 Tim Paduan Suara Indonesia Raih Penghargaan di Spanyol

Tiga tim paduan suara asal Indonesia berhasil menyabet gelar juara di ajang paduan suara di Spanyol

Liputan6.com, Jakarta - Tim paduan suara dari Indonesia kembali menancapkan kukunya di kancah internasional. Kali ini, Canta al Mar Festival Coral Internacional yang menjadi tempat mereka mengembangkan sayap. Festival internasional paduan suara di Spanyol ini diikuti ratusan negara dan berlangsung dari 19-23 Oktober 2016 lalu. 

Mengutip dari laman Interkultur, Sabtu (05/11/2016), tim Paduan Suara Universitas Diponegoro berhasil memboyong beberapa penghargaan. Tim tersebut menang di kategori Mixed Choirds Difficulty Level I dengan konduktor Jefry Franklin Bode serta Sacred Choir Music a Cappella dengan konduktor yang sama.

Dari beberapa lagu yang ditampilkan, lagu aktor Poros dan Soleram dari Dayak dan Riau membawa tim tersebut merebut gelar juara.

Dipenogoro University Choir 

Sementara itu, tim Paduan Suara the London School of Public Relations juga berhasil menyabet beberapa gelar juara. Tim yang satu ini memenangkan juara di kategori Folklore dengan konduktor Giovanni Tomasowa serta kategori Pop dengan konduktor yang sama.

Seperti tidak ingin kalah, tim Paduan Suara Iyakoko Patea dari Papua juga menyabet beberapa gelar. Kelompok paduan suara di bawah pimpinan Choky Maradong Simanjutak ini meraih Gold Diploma Level III dan Runner Up untuk kategori Mixed Chamber Choir serta Silver Diploma Level X untuk kategori Folklore.

he London School of Public Relations Choir  

Paduan suara dari kota Timika itu membawakan sejumlah lagu, yakni Stetit Angelus, Bogorditse Devo, O Beatum et Sacrosantum Diem, Sagastipean, Pujilah Tuhan, Tapare, Wor, dan Weane.

Canta al Mar Festival Coral Internacional sendiri merupakan kegiatan utama dari kalender Interkultur. Sejak 2012, paduan suara dari seluruh dunia bertemu di Callela, Spanyol untuk merayakan festival paduan suara Internasional ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.