Sukses

5 Permainan Seru Generasi 90-an, Bermodal Pulpen dan Kertas

Permainan seru generasi 90-an ini tak butuh waktu dan modal besar untuk melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bersyukurlah bagi kalian yang sudah hidup atau terlahir pada era 90-an. Kenapa? Sebab pada era saat itu terdapat banyak permainan seru dengan modal murah meriah. Bahkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun kita bisa menikmati keseruan bermain bersama teman-teman.

Salah satu jenis permainan yang cukup populer pada saat itu adalah permainan menggunakan kertas dan pulpen. Ya, hanya dengan menggunakan 2 benda ini, kita bisa menciptakan banyak permainan sederhana yang tak kalah serunya dengan gim modern seperti sekarang.

1. Bola

Dalam permainan ini kita membutuhkan kertas yang cukup panjang. Kemudian gambarlah ‘orang’ dan tentukan formasi seperti sepakbola sungguhan. Kemudian cara bermainnya adalah dengan melipat kertas jadi dua. Coret dengan pulpen sampai tintanya menembus sisi lain dari kertas.

Apabila coretan tadi mengenai pemain lawan, maka pemain tersebut dianggap hilang dan berkurang satu. Begitulah seterusnya sampai lawanmu kehabisan pemainnya.

2. SOS

Buat kotak sebanyak mungkin. Dalam permainan ini kamu hanya diharuskan merangkai huruf S-O-S, entah itu secara vertikal, diagonal, maupun horizontal. Mereka yang berhasil merangkai SOS paling banyak adalah pemenangnya.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.