Sukses

Konsumsi Jumlah Air Minum Sesuai Berat Badanmu, Kenapa?

Pertanyaannya, seberapa banyak air yang harus kita konsumsi dalam setiap harinya? Padahal kebutuhan air setiap orang akan berbeda-beda.

Liputan6.com, Jakarta Air adalah komponen penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam sehari tubuh kita akan kehilangan banyak air. Oleh karena itu, kita harus mengisinya agar tidak dehidrasi, kondisi di mana tubuh tidak memiliki air yang cukup untuk melaksanakan fungsi-fungsi rutin.

Pertanyaannya, seberapa banyak air yang harus kita konsumsi dalam setiap harinya? Padahal kebutuhan air setiap orang akan berbeda-beda.

Dilansir WittyFeed.com, 60% penggunaan air dalam tubuh dipengaruhi oleh berat badan kita. Manusia kehilangan air melalui gerakan, keringat, urin, dan usus. Walau disarankan meminum delapan gelas air per hari, akan lebih optimal jika kamu meminum air berdasarkan berat badanmu.

Berdasarkan data yang ada, semakin besar angka berat badanmu, maka semakin banyak konsumsi air yang dibutuhkan. Misalnya, jika berat badanmu mencapai 200 lbs atau setara 90 kg, kamu membutuhkan konsumsi air per hari mencapai 100 oz atau setara 2800 mililiter.

Kebutuhan Air

Jumlah itu lebih banyak jika kamu mempunyai berat badan 100 lbs atau setara 45 kg, maka air yang kamu butuhkan per harinya mencapai 50 oz atau setara dengan  1400 mililiter.

Kekurangan air dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti sembelit, batu ginjal, dan lain sebagainya. Jadi, pastikan ada botol terisi air di meja kerjamu.


(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.