Sukses

2 Pria Dewasa Jadikan Penyu Papan Selancar, Viral di Media Sosial

Dua pria dikritik netizen karena menginjak penyu langka dan berpose seolah sedang berselancar.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Instagram bernama Ricky Rogers dikritik oleh netizen karena mengunggah foto dua pria yang menginjak seekor penyu di pantai. Dalam foto yang dia unggah tersebut mereka berpose seolah-olah tengah berselancar menaiki penyu. 

Tidak jelas apakah penyu itu hidup atau mati saat difoto. Namun juru bicara Queensland Park and Wildlife Service menduga penyu itu mati karena diinjak. Sebab, foto kedua menunjukkan penyu yang terdiam di atas pasir dengan tulisan "RIP" di sebelahnya.

"Mereka benar-benar bodoh. Apa mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan?" tanya Michael Beatty, juru bicara Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals di Queensland, Australia.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost, Ricky telah dilaporkan ke pihak berwenang akibat foto yang ia unggah tersebut. Diduga, foto tersebut diambil di Pulau Fraser, lepas pantai Queensland.

- 

Jika terbukti bersalah karena mengganggu hewan yang dilindungi, Ricky dan temannya bisa didenda US$ 20.000 atau sekitar Rp 200 juta. Penyu-penyu biasa datang ke pantai di sekitar Queensland pada Oktober dan November untuk bertelur.

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.