Komunitas Seni Rampoe UGM Berjaya di Kompetisi Tari di Eropa

Oleh Mulyono Sri Hutomo pada 03 Nov 2016, 17:02 WIB
Diperbarui 03 Nov 2016, 17:02 WIB
Rampoe UGM
Perbesar
Rampoe UGM menangkan kompetisi internasional di Ceko

Liputan6.com, Jakarta Komunitas seni tarian tradisional Aceh, unit kegiatan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya UGM, Rampoe UGM berhasil raih penghargaan tari di Eropa. Komunitas seni tari Aceh ini berhasil menjadi juara dalam International Festival-Contest Childrens and Youth Creativity “The Autum Fairy Tale” di kota Praha, Teplice, dan Berlin, yang berlangsung pada 29 Oktober sampai 2 November 2016.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena bisa mewakili Indonesia dan Asia dalam diplomasi kebudayaan serta membuahkan hasil yang cukup membanggakan bangsa,” kata Ketua tim diplomasi budaya Rampoe UGM, Muhammad Aziz, seperti dikutip dari laman ugm.ac.id.

Dalam kompetisi International Festival-Contest Childrens and Youth Creativity , Rampoe UGM sukses memboyong piala Grand Prix dan meraih predikat sebagai best performer menyisihkan 15 tim lain dari berbagai negara di Eropa.

" Dalam misi kebudayaan Eropa ini, Rampoe menurunkan 22 penari yang terdiri dari 13 penari putri dan 9 penari putra dan didukung dengan 1 manajer dan 2 fotografer," lanjutnya.

Selama kompetisi, Rampoe menampilkan 4 tarian dalam 6 kali pertunjukan yakni Tari Ratoeh Jaroe, Tari Meusare-sare kolaborasi Tari Tarek Pukat dan Rapa’i Geleng. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Terjebak Banjir, Foto Koala Kesepian Menjadi Viral Di Internet. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Ikuti juga Live Streaming EMTEK Goes To Campus 2016 di kampus UGM di tautan ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya