Tim Mahasiswa UGM Juara Dunia Inovasi Ketahanan Pangan

Oleh Mulyono Sri Hutomo pada 02 Nov 2016, 18:46 WIB
Diperbarui 02 Nov 2016, 18:46 WIB
Tim UGM Juara Dunia Inovasi Ketahanan Pangan
Perbesar
Tim UGM Juara Dunia Inovasi Ketahanan Pangan. Foto : Humas UGM

Liputan6.com, Jakarta Tim Mino Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menjadi juara dalam kompetisi dunia inovasi ketahanan pangan Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) pada 26-29 Oktober 2016 di Kamboja. Predikat juara pertama diraih usai menyisihkan 200 tim lain dari berbagai negara di dunia.

Tim Mino yang beranggotakan Muhammad Nabil Satria Faradis dan Fajar Sidik Abdullah dari Teknik Mesin serta Untari Febrian Ramadhani dari FEB sukses memenangkan kompetisi dengan mengusung teknologi MINO Microbubbles. Mereka berhasil menyisihkan tim dari Kamboja dan Malaysia di babak final.

“Sangat bangga bisa mengharumkan nama UGM di kancah internasional,” kata Untari, seperti dikutip dari laman ugm.ac.id.

Untari menyampaikan dalam kompetisi yang diselenggarakan USAID dan YSEALI ini seluruh peserta ditantang untuk mencari solusi teknologi dalam mengatasi persoalan di bidang pertanian, akuakultur dan perikanan.

Para finalis yang dinyatakan lolos melaju ke tahap final diberikan kesempatan mengikuti pelatihan boot camp di Singapura selama satu bulan di bulan Juli lalu. Tidak hanya itu, mereka mendapatkan bimbingan dari perusahaan raksasa di bidang teknologi yakni Cisco dan Intel untuk pengembangan solusi lebih jauh. Ikuti kelanjutan artikel dan video tentang MINO Microbubbles dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: 16 Cara Membaca Pikiran Melalui Gerakan Mata Seseorang. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya