Sukses

Viral, Bule Naik Honda Supra X125 dari Bali ke Belanda

Seorang bule berkebangsaan Belanda berhasil melakukan perjalanan pulang kampung dari Bali ke Belanda hanya dengan motor.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bule berkewarganegaraan Belanda, Gerard Elferink, menjadi bahan perbincangan banyak orang di media sosial. Gerard yang telah lama bermukim di Bali, memutuskan pulang kampung ke Belanda hanya mengendarai motor. 

Dalam foto-foto yang tersebar di Facebook, terlihat nomor polisi motor yang digunakan Gerard adalah DK 8916 SD. Selain itu, ia sedikit memodifikasi bagian belakang motor dengan menambahkan box.

"From Bali to Holland on a 125 CC"

Demikian yang tertulis di box bagian belakang motor Gerard. Modifikasi lain yang dibuat oleh Gerard terletak di bagian setang. Penutup tangan agar terhindar dari cuaca yang buruk dipasang di bagian setang tersebut.

Dalam postingan-nya, Gerard mengaku kalau perjalanannya tersebut tanpa sponsor sama sekali. "No sponsor, just me and i," demikian ditulisnya.

- 

Beberapa foto memperlihatkan saat ia membelah jalanan di Belanda. Kemungkinan, foto itu diambil oleh kenalannya saat ia sampai di Belanda. Kedatangan pria itu pun disambut meriah oleh sahabat-sahabatnya di Belanda.

Dalam sebuah foto, Gerard tampak sujud mencium jalanan yang terbuat dari paving block. Ia seolah bersyukur berhasil menempuh perjalanan jauh hingga tiba di kampung jalannya.

- 

Merayakan keberhasilannya, Gerard pun berfoto sambil memegang gelas bir di depan spanduk dengan tulisan "Goodbye, Bali. Welcome home, Gerard." Sayang, tak dijelaskan kapan perjalanan tersebut ia lakukan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.