Sukses

Selamatkan Balita Tenggelam, Anak 7 Tahun Ini Jadi Pahlawan

Seorang balita dilaporkan tenggelam di kolam renang. Untungnya ada juru selamat yang kebetulan melintas di jalan sekitar kolam itu.

Liputan6.com, Jakarta Cukup membahayakan untuk mebiarkan balita bermain sendirian, khususnya di luar rumah. Sebab pada usia-usia segitu, anak belum dibekali dengan pertimbangan yang baik, apakah tindakannya membahayakan dirinya atau tidak.

Seperti kisah yang terjadi di Apartemen Wes Valley City, Utah, Amerika Serikat. Seorang balita dilaporkan tenggelam di kolam renang. Untungnya ada juru selamat yang kebetulan melintas di jalan sekitar kolam itu.

Dilaporkan Buzzflare.com, balita itu ditolong oleh Caesar Galena (7). Awalnya Caesar hendak pergi ke rumah sepupunya. Namun ketika melintasi jalan, ia melihat percikan di kolam renang.

Ketika Caesar mendekat, ternyata ada seorang balita tenggelam di kolam. Wajah balita itu, kata Caesar telah menghadap ke bawah.

Tanpa berpikir panjang, Caesar lantas melompati pagar pemisah antara kolam dan jalan. "Tidak ada orang lin di kolam itu," ujarnya kepada Buzzflare.

Setelah berhasil membawa balita itu ke tepian, Caesar berteriak meminta tolong kepada staf apartemen. Mereka kemudian menghubungi 911. Beruntung balita itu masih bisa diselamatkan.

Rekaman CCTV di apartemen itu menunjukkan, balita itu mencoba berenang sendirian. Namun ia nampak terjebak di bagian kolam yang dalam dan tak mampu berenang. Balita itu tenggelam selama 4 menit sebelum Caesar datang.

(War)

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini