Sukses

Gelato Herbal, Produk Asli Indonesia yang Kini Mendunia

Sebuah kafe gelato di Surabaya khusus menyajikan gelato herbal.

Citizen6, Jakarta Makanan yang hampir sebagian besar disukai orang ini memang membuat ketagihan. Mirip es krim, gelato juga mempunyai varian rasa. Kamu akan kagum, gelato asli Indonesia sudah mendunia. Sebuah kafe gelato di Surabaya khusus menyajikan gelato herbal.

Kafe yang bernama De Boliva di Surabaya sukses membawa gelato herbal ke kancah internasional. Gelato yang tak biasa ini terbuat dari tanaman obat-obatan khas Indonesia.

Variasi rasa seperti rasa temulawak (curcuma), aloe vera (lidah buaya), mangosteen (manggis), ginger (jahe wangi), roselle (rosela), tamarind (asam jawa), dan cogongrass root (alang-alang).

Berkat terobosan baru, sang pemilik kafe Andre Soejoto memeroleh apresiasi di ajang “World’s Best Gelato." Ide briliannya memang membawa produk Indonesia yang orisinil tapi bisa populer di dunia. Akhirnya, ia memutuskan membuat gelato herbal.

Kafe di Surabaya menyajikan gelato herbal berbagai rasa

Tak tanggung-tanggung, demi membuat gelato Andre menempuh pendidikan khusus membuat gelato di Bologna, Italia selama dua minggu. Meskipun hanya dua minggu, ketekunan dan keseriusannya membuat gelato herbal kini terwujud.

Bagaimana perjalanan Andre membuat gelato herbal? Negara-negara mana saja yang menjadi sasaran ekspor gelato herbal? Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini