Sukses

Ternyata Museum Stiker Pertama di Asia, Ada di Indonesia

Sebuah museum stiker yang berlokasi di Denpasar, Bali sebagai museum stiker pertama di Asia.

Citizen6, Jakarta Ketika menjejak museum biasanya kamu akan disuguhkan barang-barang peninggalan masa lampu. Jejak-jejak bersejarah, dokumen, dan arsip kuno lainnya. Namun, bagaimana kesannya bila stiker justru dimuseumkan? Sebuah museum stiker yang berlokasi di Denpasar, Bali sebagai museum stiker pertama di Asia.

Oscar Meiffi, dialah sosok yang menginspirasi didirikannya museum stiker. Pada tahun 2012, ia mendapatkan beasiswa ke Belanda. Di Amsterdam, ia pernah berkunjung ke Electric Ladyland Museum, yang mengoleksi benda-benda mengandung material glow in the dark (benda-benda yang bisa menyala di kegelapan).

Stiker yang dikoleksi mulai dari stiker vintage sampai modern

Saat melihat berbagai material glow in the dark itulah inspirasi mendirikan museum stiker muncul. Hal ini juga didukung hobi Meiffi yang mengoleksi stiker sejak tahun 2010. Akhirnya, museum stiker bernama Easy Tiger didirikan.

Easy Tiger memiliki tagline Asia #1 Stickers Museum, yang berarti Easy Tiger termasuk museum stiker pertama di Asia. Di sisi lain, tagline dipilih untuk memberitahukan adanya museum stiker lain. Ternyata museum stiker lebih dulu berdiri di Jerman, tepatnya di kota Berlin.

Klasiknya stiker vintage yang ada di museum stiker

Dari tahun berapa saja koleksi stiker yang ada di museum stiker? Koleksi stiker apa saja yang dimuseumkan? Kamu bisa melihat stiker-stikernya di sini. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.