Sukses

Makan Nasi Bungkus di Lantai, Petugas KAI Ini Tuai Simpati

Foto seorang petugas KAI yang terpaksa makan nasi bungkus di lantai di sela-sela tugasnya ini sukses membuat netizen terharu

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jabodetabek pasti tak asing dengan Commuter Line. Sarana transportasi yang satu ini menjadi pilihan bagi para pekerja yang tinggal di luar kota Jakarta untuk pergi ke kantor. Walau menjadi pilihan utama bagi sebagian besar orang, sayangnya manajemen moda transportasi yang satu ini masih sering dikritik masyarakat.

Bila Anda jeli, di stasiun-stasiun tempat pemberhentian Commuter Line, ada beberapa orang petugas KAI yang diturunkan. Mereka membantu PT KAI mengarahkan pengguna Commuter Line sampai menjaga keamanan di stasiun tersebut.

Nah, baru-baru ini foto seorang petugas KAI yang makan nasi bungkus di lantai sambil jongkok, viral di media sosial. Dalam foto itu, terlihat seorang petugas KAI yang berseragam biru tua tengah menyuapkan makanan sambil memegang helmnya.

Foto ini diunggah di Facebook oleh akun Feriyani 'anny' Jauharin. Dalam foto yang diunggah tersebut, ia menuliskan kalimat yang cukup menyentuh.

 

 

"Apa yg ada di benakmu ketika lihat foto ini? Inget bapak kita kerja? Inget suami kita? Inget anak kita?

Mereka sanggup membeli makan, tapi tak sempat untuk makan. Tanggung jawab mereka akan pekerjaannya. Tanggung jawab mereka dengan keluarganya. Syukuri apapun yg mereka dapatkan dari setiap tetes keringat mereka.

Semoga Allah berkahi dengan rezeki yang halal dan kesehatan bagi mereka yg berjuang mencari nafkah."

 

Kontan, foto tersebut menyentuh netizen yang melihatnya. Foto itu telah dibagikan lebih dari 20 ribu kali dan disukai lebih dari 46 ribu orang. Netizen pun mengomentari foto tersebut dengan cara yang beragam.

"Jadi pengin nangis. Mari kita menilai bapak itu positif saja. Beliau mencari nafkah untuk anak-istrinya," tulis akun Krupuk Halal.

"Semoga Allah melimpahkan rahmat, rezki, serta mengangkat derajat bapak ini dan keluarga. Amin," tulis akun Endang Nur Hasanah.

Sementara itu, setelah ditelusuri, ternyata foto itu pertama kali diunggah di Instagram oleh akun iam_kymau09. Dalam keterangan fotonya, kymau menuliskan kalau foto itu diambil di Stasiun Jatinegara.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.