Sukses

Sulap Angkot Jadi Perpustakaan, Suami Istri Ini Viral di Medsos

Pasangan Elis Ratna Suminar dan Muhammad Pian Sopian viral di medis sosial karena ide kreatifnya menyulap angkutan kota jadi perpustakaan.

Liputan6.com, Jakarta Buku adalah jendela dunia, ungkapan ini disadari oleh pasangan suami istri Muhammad Pian Sopian (38) dan Elis Ratna Suminar (30). Berbekal tekad dan buku seadanya, mereka menjadi viral di media sosial dengan idenya membuat perpustakaan kecil di dalam angkutan kota.

"Daripada mengeluh karena macet di seputar jalan raya Kopo Leuwi panjang. Yuk naik angkot, sambil membaca buku gratis tidak dipungut biaya," tulis Elis Ratna di akun medis sosialnya.

"Super terima kasih untuk suamiku, yang telah sama - sama bergerak dalam mewujudkan mimpi. Demi Bandung yang literat," lanjutnya.

Melalui beberapa foto yang diunggahnya, nampak sejumlah foto buku-buku terpasang dibelakang angkot. Tulisan 'baca buku gratis' melengkapi perpustakaan mini di angkot ini.

Darimana Elis mendapatkan buku yang menjadi koleksi perpustakaan angkot ini? Dan bagaimana komentar netizen tentang perpustakaan angkot ini? Simak dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Begini Cara Orang Terkaya Dunia Beri Uang Jajan ke Anaknya. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.