Sukses

Romantis, Pemanjat Tebing Lukis Kekasih di Dinding Gunung

Seorang pemanjat tebing wanita menjadi sorotan publik setelah ulahnya menjadi perdebatan publik karena melukis pria kesukaan di tebing

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemanjat tebing wanita menjadi sorotan publik setelah ulahnya menjadi perdebatan publik. Wanita berusia 30 tahun yang hanya diidentifikasi dengan nama Lingling ini melukis potret besar pria idamannya di dinding tebing.

Mual yang ia buat di Xianju Park di provinsi Zhejiang, Tiongkok itu dilukis selama lebih dari dua bulan. Disebutkan kalau ia mulai melukis pukul tiga pagi dan berlangsung hingga siang.

Potret setinggi tujuh meter itu pertama kali diketahui saat sesama pendaki membagikan foto itu di media sosial. Foto pria yang disebut 33Liuyun itu menjadi perdebatan karena Lingling dianggap merusak lingkungan.

Sayangnya, meski Lingling telah berkorban begitu besar sampai mempertaruhkan nyawanya untuk membuat lukisan itu, kenyataannya perasaan Lingling digantung oleh pria tersebut. Menurut Lingling, pria itu seperti tidak menanggapi perasaannya.

"Saya memintanya untuk membawa saya mendaki Fanzheng Rock, tapi setiap akhir pekan ia selalu sibuk dengan penyelamatan gunung atau pelatihan," tutur dia seperti melansir dari Stomp, Senin (17/10/2016).

Lingling menambahkan kalau 33Liuyun adalah pemanjat tebing yang cukup terkenal di masyarakat. Pria itu malah pernah memanjat tebing dengan tangan kosong.

"Saya ingin menjaga cintaku dengan melukis wajahnya ," kata Lingling.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.