Geger, Bayi Mungil Dijual Rp 72 Juta di eBay

Oleh Yulia Lisnawati pada 13 Okt 2016, 19:44 WIB
Diperbarui 13 Okt 2016, 19:44 WIB
Bikin Geger, Bayi Mungil Dijual Rp 72 Juta di eBay
Perbesar
Seorang bayi perempuan bernama Maria terdaftar dengan harga 72 juta di situs eBay.

Liputan6.com, Jakarta - Di era saat ini, internet memang mempermudah kita dalam berbagai hal, salah satunya sebagai ajang transaksi jual beli. Nah, situs yang biasanya memudahkan kita dalam menjual dan membeli yaitu eBay dan Yahoo Auction.

Kali ini, seseorang dari Jerman mempergunakan situs eBay sebagai media jual belinya. Namun yang ia jual berbeda dengan orang-orang pada umumnya.

Berbagai foto seorang bayi perempuan tampak beredar karena muncul di situs eBay. Dalam situs tersebut terlihat bayi perempuan itu terdaftar dengan harga 72 juta.

Dilansir Metro, Kamis (13/10/2016), dalam keterangan iklannya ia merupakan seorang bayi perempuan bernama Maria. Saat ini ia berusia 40 hari dan tinggal di kota Duisburg, negara bagian barat Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kisah bayi malang

Bikin Geger, Bayi Mungil Dijual Rp 72 Juta di eBay
Perbesar
dok: metro.co.uk

Foto-foto bayi berambut tebal itu kontan tersebar di media sosial hingga viral di internet. Munculnya kasus tersebut membuat banyak netizen merasa khawatir dengan keselamatan anak-anak. Mereka bahkan takut anaknya akan menjadi korban orang jahil.

Namun, hingga kini belum diketahui jelas apakah penjual bayi di eBay benar-benar membutuhkan uang atau hanya sebagai ajang lelucon saja.

Juru bicara eBay Pierre Du Bois mengatakan, perusahaan telah menghapus daftar tersebut dan segera memberitahu polisi mengenai masalah penjualan bayi itu.

dok: metro.co.uk

"Kami menerima banyak keluhan dari pengguna. Dalam kasus seperti itu, kami memberikan otoritas dengan semua informasi yang tersedia," jelas Bois.

Mendapat laporan tersebut, polisi kini tengah menyelidiki siapa orang yang tega menjual bayi cantik itu.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya