Sukses

Berkat Sederet Kata Lucu, Randhy Raih Omzet Puluhan Juta

Bisnis kaus yang terbilang sederhana ini ternyata meraih omzet ratusan juta, sekitar Rp 57 juta per bulan.

Citizen6, Jakarta Kaus hitam dan putih bertuliskan deretan kata bermakna tengah tren di kalangan anak muda. Kata-kata jenaka, lucu, dan berfilosofi tinggi tertuang di atas kaus. Bagi sejoli yang tengah bermesraan, kalimat romantis juga tersedia. Bisnis kaus yang terbilang sederhana ini ternyata meraih omzet ratusan juta, sekitar Rp 57 juta per bulan.

Ide kreatif menjalankan bisnis kaus berasal dari tangan Randhy Prasetya. Sebagai pengusaha muda yang baru berusia 31 tahun, ia mengembangkan bisnis kaus yang diberi label Yajugaya. Randhy mengakui, merek kaus besutan miliknya memang berbeda dibanding kaus lainnya.

Bisnis kaus yang ia geluti sejak 2010 itu hanya tersedia warna hitam dan putih. Pilihan dua warna dan kalimat yang dituangkan menjadi senjata utama untuk memikat pembeli. Hingga kini, kalimat yang sudah dituangkan ke kaus sekitar 300 buah.

Kalimat yang berbunyi seperti "Harga Temen", "Yang lain mencari perhatian. Aku mencuri", dan "PER(t)EMPU(r)AN." Kutipan-kutipan itu rupanya terinspirasi dari teman-teman sekitar atau kata-kata yang lagi hits di kalangan anak muda.

Untuk melihat kutipan-kutipan kaus bermerek Yajugaya, akun Instagram @yajugaya bisa kamu sambangi. Bagaimana perjuangan Randhy hingga bisnis kausnya bisa sukses?

Kamu bisa membaca kisah selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini