Sukses

Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar Baksos di Pulau Pelapis

Pulau Pelapis adalah salah satu gugusan pulau di Kepulauan Karimata yang dikunjungi Tim Ekspedisi SBJ ke 65. KRI Makassar

Liputan6.com, Jakarta Pulau Pelapis adalah salah satu gugusan pulau di Kepulauan Karimata yang dikunjungi Tim Ekspedisi SBJ ke 65. KRI Makassar tidak dapat merapat, karena di daratan Pulau Pelapis tidak ada dermaga yang cukup untuk bersandar Kapal sebesar KRI Makassar - 590.

Maka, dengan menggunakan LCVP (beaching/ mendarat di air atau pasir) kami merapat ke Pulau Pelapis adalah salah satu pulau di Kabupaten Kayong Utara yang berpenghuni. Waktu tempuh ke Pulau Pelapis ini dari daratan utama (P. Kalimantan) sekitar 4 – 8 jam menggunakan perahu nelayan.

Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar Baksos di Pulau Pelapis

Ini merupakan lokasi kedua, Tim kami yang terdiri dari Tim Medis SBJ Sail Karimata, Tim Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar. Pulau ini termasuk di dalam wilayah administrasi Kecamatan Kepulauan Karimata. Disini kami akan memberikan pelayanan kesehatan selama 2 hari 26-27 September 2016. Dari LCVP yang mengantarkan kami ke daratan, kami mengangkut semua keperluan pelayanan kesehatan, yaitu obat-obatan dan perlengkapan medis.

Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar Baksos di Pulau Pelapis

Selain di Pulau Pelapis, dengan menggunakan kapal Puskesmas, kami juga menyambangi wargadi PulauTanjung Terong, lokasinya tidak jauh dari Pulau Pelapis. Di Pulau Tanjung Terong ini, kami memberikan pelayanan kesehatan berupa penyuluhan gigi dan juga pelatihan dokter cilik.

Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar Baksos di Pulau Pelapis

Dua lokasi di Kecamatan Kepulauan Karimata, kami telah melayani sekitar 1000 warga untuk berbagai pelayanan kesehatan, diantaranya pengobatan umum, pengobatan gigi, pengobatan mata, bedah, THT, Penyakit Kulit, KIA, penyakit dalam dan khitan.

Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar Baksos di Pulau Pelapis

Usai memberikan pelayanan kesehatan disini, esok kami akan beranjak lagi memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di pulau lain dalam jajaran Kepulauan Karimata sebagai bagian dari pengabdian TNI dalam memperingati HUT TNI ke 71 dan juga sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar kepada pemirsanya. (windry)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini