Menakjubkan, Sayuran Raksasa Ini Pecahkan Rekor Terbesar di Dunia

Oleh Yulia Lisnawati pada 09 Okt 2016, 11:21 WIB
Menakjubkan, Sayuran Raksasa Ini Pecahkan Rekor Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Mengkonsumsi sayur memang seharusnya rutin dilakukan setiap orang, karena menjadi salah satu sumber vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh kita.

Namun, apa jadinya jika ada buah dengan ukuran yang super besar bahkan tiga kali lipat dari kamu. Apa kamu berpikir akan memakannya?

Baru-baru ini, di media sosial beredar gambar yang memperlihatkan aneka sayuran dengan ukuran super besar. Jika dibandingkan dengan ukuran normalnya, mungkin sayuran-sayuran tersebut memiliki besar puluhan hingga ratusan kali lipatnya.

dok: CCTV/facebook.com

Dilansir CCTV News, Minggu (9/10/2016), Philip Vowles, seorang pria dari Inggris ini sengaja membuat perkebunan sayuran raksasa di halaman rumahnya agar lebih hemat untuk memberi makan keluarganya yang berjumlah 18 orang.

Pria berusia 67 tahun itu ternyata sudah mulai menanam sayuran raksasa 30 tahun lalu di kediamannya di Llanharry, Inggris.

Biasanya sayuran yang dihasilkan dari perkebunan milik Vowles seperti kubis dan labu. Dia bahkan hanya butuh empat sampai enam minggu untuk bisa memanen sayuran-sayuran raksasanya itu.

dok: CCTV/facebook.com

Untuk bisa menanam sayuran raksasanya sendiri, ia mengatakan jika perlu waktu, kesabaran dan biji berkualitas baik agar sayuran-sayurannya tumbuh dengan sempurna.

Berkat sayuran raksasanya, Vowles bahkan telah menerima penghargaan dari seluruh negeri. Pada 20 tahun lalu, mentimun dengan berat 8,4 kg berhasil memecahkan rekor terbesar di dunia.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6