Sukses

Kisah Sendu di Balik Lezatnya Mi Aceh

Mie Aceh, kini telah mengambil bagian penting dalam perjalanan khasanah kuliner nusantara.

Liputan6.com, Jakarta “Saya sempat tidak berani jualan selama lebih dari 1 minggu gara-gara ada orang yang di tembak pas di warung saya jualan itu, Dek”

Nama aslinya Tarmizi. Tapi, saya dan semua orang di sini, lebih mengenalnya sebagai bang Adi Mie Ayah Simpang Lhong Raya. Pun asalnya bukan dari lhong raya, melainkan dari Desa Lam Ateuk yang jaraknya cukup jauh.

Mie Aceh, kini telah mengambil bagian penting dalam perjalanan khasanah kuliner nusantara. Hampir bisa dipastikan menjadi kuliner wajib ketika saban kali mengunjungi tanah serambi mekkah ini. Kaya akan rasa, bumbu yang penuh dengan rempah-rempah asli Aceh, telah membuat Mie ini dikenal sampai ke Luar Negeri.

Kemasyhuran mie Aceh, bersanding dalam jajaran 43 makanan khas nusantara yang dinyanyikan oleh salah satu grup Band Indie asal Perancis, Fransoa Superstar. Betapa bangganya saya, tatkala makanan dari kampong ini akhirnya berhasil menjelajah hampir ke seluruh provinsi di Indonesia. Menyaingi si Nasi Padang.

Selengkapnya

Penulis:

Yudi Randa 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini