Sukses

Selain Diop, 5 Wanita Berkulit Arang Ini Juga Mendunia

Namun selain Khoudia Diop, ada beberapa perempuan yang berprofesi sebagai model. Hebatnya lagi, mereka juga terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Munculnya sosok Khoudia Diop, salah satu model yang memiliki kulit paling gelap di dunia, seakan menjadi bukti jika orang-orang berkulit hitam mampu bersaing dan sukses menjadi model yang mendunia.

Nama Khoudia Diop mulai dikenal publik setelah ia menjadi model busana di Senegal, Afrika, untuk sebuah kampanye. Sejak saat itu, foto-fotonya viral hingga ia banyak dicari publik.

Namun selain Khoudia Diop, ternyata ada beberapa perempuan yang berprofesi sebagai model. Hebatnya lagi mereka pun terkenal seperti Diop. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nykhor Paulus

1. Nykhor Paulus

Di usianya yang menginjak 26 tahun, perempuan asal Sudan Selatan, Afrika Timur, ini sudah pernah tampil untuk Calvin Klein dan Rick Owens.

Paul--panggilan akrabnya--pernah menghebohkan media sosial karena sebuah surat terbuka mengenai "orang kulit putih di dunia mode" yang ia unggah dalam akun Instagramnya bernama @nykhor.

3 dari 6 halaman

Riley Montana

2. Riley Montana

Awal karier perempuan bernama Riley ini bermula ketika ia berpartisipasi dalam kampanye Spring Summer 2014 Givenchy.

Awalnya ia tak percaya dengan Riccardo Tisci, direktur kreatif Givenchy yang mempercayakannya untuk berkarier di dunia model.

"Saya tidak aman. Saya adalah seorang gadis berkulit gelap yang ekstra kurus. Jadi tidak mungkin menjadi model," ucap Riley.

Sejak berprofesi menjadi model, Riley sudah berpartisipasi dalam fashion show untuk Oscar de la Renta, DKNY, Balmain dan Rodarte.

4 dari 6 halaman

Herieth Paul

3. Herieth Paul

Perempuan asal Tanzania, Afrika, ini mulai berkarier di dunia model pada 2011 lalu. Awalnya ia tak pede untuk masuk ke dunia model karena hanya ada sedikit orang berkulit gelap yang berani untuk terjun menjadi model.

Gadis berusia 20 tahun ini bahkan sudah pernah berpartisipasi dalam label besar, di antaranya Balmain dan Oscar de la Renta.

5 dari 6 halaman

Leomie Aderson

4. Leomie Aderson

Model cantik yang pernah menghiasi panggung pakaian dalam terkenal di dunia, Victoria's Secret, ini pernah mengaku jika orang-orang berkulit hitam didiskriminasi di dunia modelling.

"Perempuan yang kulitnya berwarna lebih terang lebih banyak mendapat pekerjaan dibanding yang berwarna kulit gelap," ujar perempuan berusia 23 tahun itu kepada bbc.com.

Meski ia pernah bermasalah ketika casting di New York dan London, perempuan dengan tinggi 179 cm itu kini telah sukses menjadi model kondang yang banyak dikenal publik.

6 dari 6 halaman

Ajak Deng

5. Ajak Deng

Perempuan asal Sudan, Afrika, ini memang memiliki jam terbang di dunia model kecantikan dan fashion. Sayangnya, sebuah pengumuman yang diunggah di Instagram membuat banyak orang tercengang.

Dalam posting-an tersebut, ia menjelaskan jika akan berhenti dari industri fashion karena tidak bisa lagi berurusan dengan "kepalsuan dan kebohongan" dalam industri tersebut.

Kini perempuan yang telah dipercaya berbagai desainer top internasional ini memilih untuk kembali ke Australia.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini