Sukses

Karena Dosen Cantik, Siswa Rela Ikuti Kelas Tambahan

Foto 16 dosen cantik dari Sichuan Normal University menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen.

Liputan6.com, Tiongkok - Guru memang menjadi salah satu penentu kecerdasan suatu bangsa. Karena itu, agar materi pelajaran yang disampaikan mampu dipahami oleh para siswa, tentu saja sang guru harus disukai oleh siswanya.

Banyak cara yang dilakukan para guru agar siswanya tertarik untuk mengikuti kelasnya. Cara ampuhnya adalah menyampaikan materi pelajaran yang diselingi dengan candaan. Para siswa pun tidak mudah jenuh dan bosan dengan mata pelajaran yang dibawakan.

Namun tidak hanya dengan itu. Para guru yang memiliki paras cantik nyatanya lebih menarik perhatian siswanya untuk rajin dan betah di kelas. Hal tersebut juga dirasakan para mahasiswa di Sichuan Normal University di Chengdu, Tiongkok.

Dosen cantik di Sichuan Normal University

Dilansir Odditycentral, Selasa (4/10/2016), baru-baru ini foto 16 dosen perempuan dari Sichuan Normal University menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen, setelah pihak kampus mengunggahnya secara online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dosen-dosen Cantik

Seorang dosen bermarga Xu, yang bertanggung jawab atas departemen publisitas media universitas mengatakan kepada Daily Mail bahwa dosen dipilih berdasarkan popularitas, prestasi akademik, dan penampilan fisik.

"Kami ingin kuliah menjadi menyenangkan. Siswa bahkan sangat semangat ketika belajar di kelas. Beberapa dari mereka bahkan mengatakan jika akan mengikuti kelas tambahan agar bisa melihat guru-guru cantik," ucap Xu.

Dosen cantik di Sichuan Normal University

Foto-foto tersebut kontan menimbulkan beragam respons netizen. Banyak dari mereka memuji kecantikan dan penampilan para dosen cantik, bahkan mereka juga menjulukinya sebagai "dewi."

"Jika saya masih kuliah, saya pasti akan bekerja lebih keras," tulis seorang netizen.

Namun, ada pula komentar yang mengkritik Sichuan Normal University karena hanya mengandalkan fisik guru perempuan untuk mempromosikan kampus.

"Tidak ada gunanya jika fisik mereka terlihat cukup. Kuncinya adalah jika mereka tahu bagaimana cara mengajar dengan baik dan keras," saut netizen lainnya.

Nah, bagaimana kalau menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.