Sukses

Asyik Berenang, Satu Keluarga Tak Sadar Berada di Sarang Buaya

Satu keluarga ini tak sadar mereka berenang di sarang buaya sampai salah satu anak terluka

Liputan6.com, Jakarta - Saat berenang di alam terbuka, kita lupa awas terhadap lingkungan sekitar. Padahal, bisa saja bahaya tengah mengincar kita. Misalnya saja kisah satu keluarga yang diserang buaya berikut ini.

Mark Timms tengah berenang di Moonshne Gorge, Australia dengan istri dan anak-anaknya. Saat itu, mereka tidak menyadari buaya mengintai mereka sampai salah satu anak digigit dan terluka.

Dilansir dari The Western Australian, Selasa (04/10/2016), ia dan istrinya memang merasakan sesuatu memukul kaki mereka saat berenang. Namun, waktu itu mereka mengira itu salah satu anak yang menendang karena mereka berenang di air keruh. Mereka baru sadar ada hewan berbahaya di dalam air saat salah satu anak terluka.

"Aku menyadari aku berdarah. Aku syok dan tak tahu apa yang terjadi," ujar sang anak.

Mengetahui salah satu anaknya terluka, Mark langsung memerintahkan keluarganya keluar dari dalam air. Untunglah, luka si anak tidak terlalu parah.

Setelah mengobati anak mereka, Mark pun memeriksa kamera GoPro yang merekam di bawah air. Saat itu mereka baru sadar tadi mereka berenang bersama buaya yang berukuran cukup besar.

Mungkin, buaya tersebut mengira satu keluarga itu sebagai makanan karena gerakan kaki mereka di dalam air. Meski syok saat mengetahui kenyataan tersebut, Mark dan keluarganya bersyukur tidak ada dari mereka yang terluka parah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini