Sukses

6 Macam Satai Nusantara yang Lezatnya Mengindonesia

Cara pembuatan sate umumnya relatif sama, yaitu dibakar menggunakan arang sampai satai tersebut matang

Liputan6.com, Jakarta Satai merupakan makanan khas yang hanya ada di Indonesia. Satai umumnya terbuat dari daging ayam, sapi, kambing, dan daging lainnya. Daging-daging tersebut kemudian dibuat kotak-kotak dan ditusuk menggunakan stik kayu, jeruji besi, dan lain-lain.

Cara pembuatan satai umumnya relatif sama, yaitu dibakar menggunakan arang sampai satai tersebut matang, kemudian dibumbui kecap dan rempah-rempah penyedap lainya. Indonesia merupakan negara dengan banyak kebudayaan. Oleh sebab itu, banyak makanan seperti satai di Indonesia yang beragam. Berikut ulasannya:

1. Satai Madura

Sesuai namanya, satai ini berasal dari Pulau Madura. Satai tersebut dibuat menggunakan daging ayam atau daging kambing sebagai bahan utamanya. Satai Madura dipanggang menggunakan arang dari batok kelapa, kemudian satai diberi bumbu kacang, potongan tomat, dan mentimun untuk menambah kenikmatannya.

Uniknya, satai Madura mungkin sekarang ini banyak dijumpai di kota-kota daerah Provinsi Jawa. Namun di daerah asalnya, satai Madura justru tidak banyak dijumpai.

Selengkapnya

Pengirim:

De Ari Firman

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.